Depan - Berita Pilihan - Anjing Terbunuh, Wisata Halal Jadi Gunjingan

Anjing Terbunuh, Wisata Halal Jadi Gunjingan

Print Friendly, PDF & Email

Tak ada yang ribut karena, ada aturannya, demi membasmi rabies yang lebih berbahaya dan gampang menular.

Kali ini, seekor anjing yang berada di lokasi wisata halal menjadi perbincangan hangat. Mulai dari kelompok yang mengaku pecinta makhluk tuhan sampai pada insan yang tidak jelas statusnya.

Mereka ribut dan menyalahkan aparat. Lebih anehnya, mereka berkoar kepada hal yang tak masuk akal. Sampai nyeleneh pada NKRI Bersyariah.

Padahal, pada beberapa tempat pembunuhan terhadap anjing, jauh lebih ganas.

Sebagai mana diunggah akun @BossTemlen, puluhan ekor anjing dikeluarkan dari kerangkeng dengan cara tarik paksa. Selanjutnya, satu persatu kepala anjing dihantam dengan benda keras. Mana yang lebih kejam.

Kalau mau jujur dan berfikir rasional, aturan wisata halal tidak sekedar mengada-ada. Bahkan, wisata halal sudah memiliki regulasi secara nasional. Beberapa titik ditentukan dan memiliki aturan tegas dan jelas. Termasuk, kehadiran hewan yang membahayakan.

 

Anehnya, sang pemilik anjing tidak pernah heboh atas mati peliharaannya tersebut. Bahkan, dia berharap video itu dihapus.
Jadi, yang perlu dihebohkan bukan anjingnya, tapi tuan yang menghebohkannya.

Anjing tak lebih hanya, sebagai upaya menciptakan framing terhadap wisata halal.

Sebelumnya :

Heboh Anjing di Wisata Halal

Heboh, Framing Wisata Halal Dengan Anjing

 

 

Profil Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

KI Jabar : Kalau Bersih Kenapa Risih

SPIRITSUMBAR.com, Bandung  – Keterbukaan informasi (KI) di Jabar masih sama dengan daerah lain, masih terus ...