Senin , 27 September 2021
Depan - Headline - Anggota Fraksi Tidak Hadir, Ini Kata Sekretaris PAN Sumbar
Taslim Chaniago bersama pengurus PAN lainnya

Anggota Fraksi Tidak Hadir, Ini Kata Sekretaris PAN Sumbar

Print Friendly, PDF & Email

Spirit Sumbar – Momentum Ramadhan dipergunakan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) sebagai ajang silaturrahim. Baik dengan pendiri, para kader dan simpatisan.

Bahkan dalam bulan penuh berkah, rahmah dan maghfirah ini juga mengundang anak panti asuhan untuk saling berbagi sambil berbuka bersama. Sebelumnya, DPW PAN juga telah melakukan road show sambil berbuka bersama dengan para kader di daerah.

Hal itu dikatakan Ketua DPW PAN Sumbar,  Drs. H. Ali Mukhni dalam kegiatan buka bersama di Rumah PAN, Ulak Karang Padang, Kamis (30/6/2016)

Ali Mukhni menegaskan sesama kader, harus seayun selangkah untuk memenangkan PAN pada pemilu 2019. Untuk mencapai hal tersebut, jelas membutuhkan perjuangan dan kebersamaan dan saling menjaga marwah partai.

Sementara, Sekretaris DPW Sumbar, H. Taslim, S.Si. SH pada awal sambutanya langsung mempertanyakan kehadiran anggota Fraksi PAN DPRD Sumbar. Menurutnya, sebagai sekretaris dia memiliki tugas teknis. Termasuk memantau kinerja para kader yang duduk di legislatif dan eksekutif.  “Mohon Anggota Fraksi PAN DPRD Sumbar mana?” ujarnya.

Namun, pertanyaan Taslim hanya disikapi Drs. H. Guspardi Gaus, M.Si. yang memang dia satu-satunya dari 8 Anggota Fraksi PAN yang hadir. Sementara 7 orang lagi, yakni Ketua Fraksi Prof. Erman Mawardi, H. Darmon, S.Ag. MM, H. Muzli M. Nur, S.Pd. Ahmad Rius, SH, Indra Dt. Rajo Lelo, SH, H. Bukhari Dt. Tuo, SE dan Drs. Iswandi Latief, MM tidak tampak batang hidungnya.

Menyikapi hal ini, Taslim menegaskan para kader PAN yang diberi amanat dilegislatif harus mampu menjadi teladan. Mereka ujarnya, harus mampu sebagai motivator bagi kader partai yang lain. “Mereka diberi kepercayaan, mestinya mampu dijaga dengan baik. Karena kita ingin ke depan partai ini harus menjadi pimpinan di DPRD Sumbar,” ujarnya.

DATUAK

The Public (hadir setiap Senin)

Mereka menikmati sajian The Public dan Berita Online  SpiritSumbar
Mereka menikmati sajian The Public dan Berita Online SpiritSumbar

Profil Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

PT. X Dareh Group dan Polres Dharmasraya Gelar Gerai Vaksinasi Presisi Polri

SPIRITSUMBAR.com, Dharmasraya – Dalam pelaksanaan program pemerintah tentang Vaksinasi, PT. X Dareh Group bekerjasama dengan ...