Depan - Headline - Anggota DPRD Padang Ikut Validasi Data Penerima Bantuan Modal Usaha
Aprianto
Aprianto

Anggota DPRD Padang Ikut Validasi Data Penerima Bantuan Modal Usaha

Print Friendly, PDF & Email

SpiritSumbar.com – Anggota DPRD Padang Aprianto meninjau dan berdialog Wanita Rentan Sosial Ekonomi (WRC) penerima bantuan modal usaha dana pokok-pokok pikiran (pokir) anggota DPRD di salah satu warung penerima bantuan di kawasan Alang laweh.

Aprianto menyampaikan, peninjauan dilakukan untuk mencocokkan data yang masuk ke partai dan benar pemohon memiliki usaha kecil menengah dalam kehidupan sehari-hari.

Peninjauan itu dilakukan didampingi Dinas Sosial Provinsi Sumatera Barat serta Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Padang, Delikson Munte.

Dia menjelaskan bantuan modal usaha dana pokok pikiran itu berasal dari anggota DPRD Sumbar Albert Hendra Lukman yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Padang. “Dinas Sosial Sumbar turun melihat apa usaha yang digeluti pemohon yang memasukkan surat ke partai PDI Perjuangan, yang dananya dari pokir Pak Albert,” ujar kader PDI Perjuangan Kamis (23/8/2018).

Usai pemeriksaan pemohon yang ada harus mengisi surat yang telah disediakan oleh instansi terkait.  Bahkan bagi penerima bantuan modal usaha juga ada pelatihannya nanti yang harus diikuti pada, Sabtu (25/8/2018) di Aula Himpunan Bersatu Teguh (HBT) Pondok, Kota Padang.

Menurutnya, jumlah penerima modal usaha di 9 kabupaten/kota di wilayah Sumatera Barat ada 3.800 orang dari pokir Anggota DPRD Sumatera Barat, Albert Hendra Lukman. (Rel)

Profil Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Pertamina Tambah Pertashop, Masyarakat Sumbar Merasa Terbantu

SPIRITSUMBAR.com, Padang – Untuk memudahkan masyarakat dalam memperoleh ketersedian Bahan Bakar Minyak (BBM), PT Pertamina ...