Beranda - Nasional - Anggota DPR RI Beri Pemahaman KB
Keluarga Berencana
Keluarga Berencana

Anggota DPR RI Beri Pemahaman KB

Print Friendly, PDF & Email


Spirit Sumbar – Pengendalian jumlah penduduk Indonesia berbanding lurus dengan pemahaman warga tentang arti penting keluarga berencana. Oleh karena itu, sosialisasi tentang hal itu mesti dilakukan secara berkelanjutan.

Untuk memberikan pemahaman dimaksud, Anggota DPR RI John Kennedi Azis menggandeng Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) melakukan sosialisasi di Kabupaten Padang Pariaman. Kegiatan bertajuk Komunikasi Informasi Edukatif (KIE) Kreatif Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga melalui Media Tradisional dan Seni Budaya itu dijadwalkan berlangsung Minggu (28/2/2016) pagi di Gedung Saiyo Sakato, ompleks Kantor Bupati, Kota Pariaman.

Informasi demikian disampaikan Staf Ahli Anggota DPR RI Asmadi Basir SIP sewaktu menjawab pertanyaan wartawan di Parit Malintang, Sabtu (27/2/2016). Saat itu ia didampingi Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Daerah (BKKBD) Kabupaten Padang Pariaman, Drg H Arman Adek SH MM.

Menurut Asmadi, dalam kegiatan tersebut Anggota DPR RI John Kennedi Azis sekaligus bertindak sebagai narasumber.

Sementara Kepala BKKBD Arman Adek menambahkan, sosialisasi akan diikuti oleh para kader BKKBD, tokoh-tokoh masyarakat dan generasi muda se-Kabupaten Padang Pariaman. “Kita mengharapkan dengan kegiatan ini para peserta akan melakukan sosialisasi melalui media tradisional dan seni budaya, sehingga pemahaman masyarakat terhadap program kependudukan, keluarga berencana dan pembangunan keluarga akan lebih meningkat,” ujar dia.

Ketika dihubungi melalui telepon selulernya, Sekretaris BKKBD Kabupaten Padang Pariaman Drs Suhaili MH menjelaskan, selain John Kennedi Azis juga akan tampil beberapa narasumber seperti pejabat dari BKKBN Pusat dan Kepala BKKBN Provinsi Sumbar, H Nofrijal MSi. Sedangkan peserta yang diundang berjumlah 200 orang.

FALSANAR ARSUL

Lebih lengkap, baca:

The Public Edisi 13/29 Februari – 6 Maret 2016

Cover Edisi 13 Thn III/28 Februari - 6 Maret 2016
Cover Edisi 13 Thn III/28 Februari – 6 Maret 2016

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Ketua DPR RI Puan Maharani bersama Ketua DPD PDI Perjuangan Sumbar Alex Indra Lukman

Alex : Poros Baru Sudah Ada Sejak Desember, Tapi Tiada Titik Temu

Spiritsumbar.com, Padang – Koalisi antara PDI Perjuangan dengan PKB dan Partai Golkar Sumbar, sudah diinisiasi ...