Sabtu , 25 September 2021
Depan - Berita Pilihan - Anggota DPD RI Gelar Pertemuan di DPRD Sumbar

Anggota DPD RI Gelar Pertemuan di DPRD Sumbar

Print Friendly, PDF & Email

SPIRITSUMBAR.com, Padang – Pimpinan DPRD Sumbar, Bapemperda dan utusan OPD Pemprov Sumbar menerima kunjungan kerja Anggota DPD RI, Muslim M Yatim di ruang khusus I DPRD Sumbar, Senin, 6 September 2021.

Adapun tujuan kunjungan Inventarisasi materi implementasi undang – undang nomor 11 tahun 2020 tentang cipta kerja terkait kebijakan daerah di bidang penyelenggaraan perizinan berusaha di daerah dan pertanahan.

Ketua Bapemperda DPRD Provinsi Sumatera Barat mengatakan, Omnibus Perda bertujuan memberikan kemudahan investasi menawarkan konsep untuk lahan ulayat dihitung sebagai penyertaan modal.

“Lahan ulayat tidak berpindah nama kepada perusahaan, artinya dapat dimanfaatkan anak kemanakan pemilik lahan,” ujar Ketua Bapemperda DPRD Sumbar

Menurut ketua Bapemperda, Omnibus Perda diperlukan untuk penyederhanaan investasi dan regulasi yang ada terkait persoalan perizinan dan segala macamnya.

“Akan tercipta kepastian hukum untuk investasi di Sumbar dan jaminan keamanan modal,” ujar Ketua Bapemperda.

Anggota DPD RI M Yatim, pihaknya akan menindaklanjuti aspirasi dari daerah, agar lebih bagus dalam menyusun Omnibus Perda.

“Kita minta diundang 4 orang DPD RI asal Sumatera Barat memberikan masukan terhadap Omnibus Perda tersebut,” ujarnya.

Tampak acara dihadiri Wakil Ketua DPRD Sumbar Suwipern Suib, Ketua Bapemperda DPRD Sumbar, Anggota Bapemperda Ali Tanjung, anggota Bapemperda, Biro Hukum Pemprov Sumbar dan utusan Pertanahan.

Profil Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

PON XX Papua 2021, Kontingen Sumbar : Papua Sangat Kondusif

SPIRITSUMBAR.com, Papua – Kondisi empat kluster kota dan kabupaten pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX ...