Kamis , 23 September 2021
Depan - Berita Pilihan - Andrinof Chaniago Antarkan CSR ke Lantamal II

Andrinof Chaniago Antarkan CSR ke Lantamal II

Print Friendly, PDF & Email

SPIRITSUMBAR.com, Padang – Selain tugas operasi militer perang atau OMP ada juga tugas militer selain perang atau OMSP terdapat pada pasal 9b Undang Undang TNI no 34 tahun 2004 tentang tugas TNI khusus tugas TNI AL Senin 6 September 2021.

Tugas Militer Selain Perang atau OMSP yang dilakukan salah satu, membantu Pemerintah Daerah memajukan perekonomian daerah. Berbagai kegiatan yang dapat dilakukan terutama sesuai dengan Matra dari TNI itu sendiri.

Untuk TNI Angkatan Laut, memberikan stimulus berupa edukasi kepada masyarakat Maritim atau nelayan. Adapun kegiatan yang di berikan berupa pembekalan tentang keramba apung ikan kerapu, budidaya rumput laut dan lain sebagainya.

Bertempat di ruang VIP Markas Komando Mako Pangkalan Utama TNI AL Lantamal II jalan Bukit Peti Peti Teluk Bayur Padang, Komandan Pangkalan Utama TNI AL Danlantamal II Laksamana Pertama TNI Hargianto.S.E.,M.M.,M.Si(Han), menerima kunjungan Wakil Komisaris Utama Bank Mandiri  Dr Andrinof Chaniago beserta staf.  Diantaranya Ade Arief Mochtar (Regional Operating Head Bank Mandiri), Arif Budiman Area Transaction dan Funding Manager dan Ainil Ismenti kepala cabang Mandiri Cabang Imam Bonjol.

Pejabat Lantamal II yang mendampingi Danlantamal, Wadanlantamal Kolonel Marinir Freddy JH Pardosi, SE., SH.,MM.,dan PJU Danlantamal serta Kapuskopal, Mayor Laut (P) Ismon.

Kedatangan Adrianof beserta rombongan dalam rangka memberikan bantuan Corporate Sosial Responbility atau CSR Bank Mandiri kepada Puskopal Lantamal II Padang, dalam pemberian modal kerja budidaya keramba apung ikan Kerapu.

Pemberian bantuan CSR sebanyak 150 juta merupakan modal dalam penyediaan bibit ikan dan kebutuhan lainya. Keramba apung ikan Kerapu ini di tempatkan di Sungai Nyalo Kabupaten Pesisir Selatan.

Danlantamal menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bank Mandiri, yang telah membantu permodalan dalam budidaya keramba apung ikan Kerapu. Budidaya ikan kerapu mempunyai prospek yang cukup bagus, Karena ikan Kerapu merupakan mempunyai nilai ekonomi tinggi. Ini merupakan pangsa ekspor lebih lanjut dari Danlantamal.

Pada kesempatan yang sama Andrinof juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Danlantamal. Ini merupakan ide yang bagus dalam menyikapi pertumbuhan ekonomi dampak Pandemi Covid-19. Budidaya ikan Kerapu cukup menjanjikan, semoga usaha yang di gagas Lantamal II ini, dapat memberi manfaat bagi masyarakat sekitar sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.
(Dispen Lantamal II.)

Profil Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Bupati Pessel : Keterbukaan Informasi Tak Bisa Ditawar

SPIRITSUMBAR.com, Painan – Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar, membuka acara bimbingan teknis (Bimtek) pemeringkatan ...