Sabtu , 18 September 2021
Depan - Berita Pilihan - Amankan Nataru, Kapolres Dharmasraya Tempatkan Personel di Perbatasan

Amankan Nataru, Kapolres Dharmasraya Tempatkan Personel di Perbatasan

Print Friendly, PDF & Email

SPIRITSUMBAR.COM, Dharmasraya – Hari ke – 4 pelaksanaan Operasi Lilin Singgalang 2020, Polres Dharmasraya terus berikan pengamanan terhadap masyarakat.

Kapolres Dharmasraya AKBP Aditya Galayudha Ferdiansyah, S.I.K, M.T menempatkan personel di Pos Pengamanan yang berada di gerbang Provinsi Sumatera Barat yang berbatasan dengan Provinsi Jambi tersebut guna mengamankan natal dan tahun baru (Nataru) serta mengantisipasi penyebaran Covid-19.

Kapolres menyampaikan bahwa personil yang ditugaskan di perbatasan Provinsi melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan yang masuk ke Provinsi Sumbar. Hal ini guna mengantisipasi ancaman kamtibmas serta untuk mengingatkan masyarakat untuk terus menerapkan Protokol Kesehatan.

Berdasarkan pantauan dari personil yang bertugas di lapangan tidak ada lonjakan arus yang signifikan yang masuk ke Provinsi Sumbar jelang akhir tahun ini.



AKBP Aditya juga menyampaikan bahwa bahwa sesuai dengan maklumat Kapolri Nomor : Mak/ 4 /XII/2020 tentang Kepatuhan Terhadap Protokol Kesehatan Dalam Pelaksanaan Libur Natal Tahun 2020 dan Tahun Baru 2021, tanggal 23 Desember 2020 bahwa seluruh masyarakat khususnya di Kab. Dharmasraya tidak diperkenankan untuk merayakan pergantian tahun dengan melakukan kerumunan, konvoi, pawai dan sejenisnya. Serta tidak menyelenggarakan kegiatan yang mengundang orang banyak di tempat umum berupa perayaan Natal dan kegiatan keagamaan di luar tempat ibadah.

“Berdasarkan Maklumat yang telah dikeluarkan oleh Kapolri tentang Kepatuhan Terhadap Protokol Kesehatan Dalam Pelaksanaan Libur Natal Tahun 2020 dan Tahun Baru 2021, kami beritahukan kepada masyarakat untuk tidak melaksanakan kegiatan yang mengundang orang banyak ditempat umum serta tidak merayakan pergantian tahun dengan mengadakan kerumunan, konvoi, pesta Kembang Api” ujar Kapolres.

“Mari kita laksanakan malam pergantian tahun dengan kegiatan yang positif dengan tetap berada di rumah dan tidak melanggar ketertiban serta protokol kesehatan” tambahnya lagi (eko)

Tip & Trik

loading…


 

Profil Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

DPRD Sumbar Gelar Rapat Paripurna Nota Pengantar APBD-P 2021

SPIRITSUMBAR.com, Padang – Setelah DPRD dan Pemprov Sumbar menyepakati KUPA-PPAS pada 13 September 2021 lalu, ...