Sabtu , 25 September 2021
Depan - Berita Pilihan - Alto Mania Sumbar Kopdargab II di Sijunjung

Alto Mania Sumbar Kopdargab II di Sijunjung

Print Friendly, PDF & Email

SPIRITSUMBAR.com, Padang – Sukses kopdargab I di Ngarai Sianok kota Bukittinggi pada bulan Juni 2021 lalu, paguyuban Alto Mania Sumbar kembali mengadakan Kopdargab II pada Sabtu dan Ahad, 11 sampai 12 September 2021 bertempat di Kabupaten Sijunjung kota lansek manih.

Ketua Paguyuban Alto Mania Sumbar Feri Fren, didampingi Sekretaris Adek dan Bendahara Wildy, mengatakan Kopdargab yang kedua ini berbeda dari kopdargab yang sebelumnya. Baik dari segi kualitas maupun kuantitas.

Peserta yang hadir dalam kegiatan sebanyak 46 unit mobil dari berbagai komunitas dan daerah di Sumatera Barat.

Dari segi kualitas kegiatan, disamping peserta disuguhi dengan “track” atau jalur yang akan dilalui oleh kenderaan jenis 4X2 dibuat lebih menantang dan ekstrim, tikungan yang sangat tajam serta lumpur yang licin untuk dilalui.

Selanjutnya bagi anak-anak juga diadakan olahraga ringan. Berupa permainan rakyat, seperti pacu karung, membawa kelereng dengan sendok, memasukkan paku kedalam botol dan lain sebagainya. Untuk ante-antenya dilakukan olah raga pacu lari.

Saking banyaknya hadiah yang diberikan, bagi peserta yang ikut kegiatan pasti mendapatkan hadiah-hadiah yang menarik.

Panitia juga menyediakan kolam pancing bagi om-om yang suka memancing. Malam minggunya juga diadakan penampilan minat dan bakat dalam bidang olah vokal.

Meskipun demikian di dalam kegiatan kita tetap memakai protocol Covid.

Selanjutnya dilakukan musyawarah untuk perkembangan paguyuban Alto mania Sumbar ke depan. Salahsatu poin diperoleh kata sepakat untuk kegiatan Kopdargab 3 akan di gelar di kabupaten Solok Selatan pada awal bulan Desember 2021 dengan track yang lebih menantang lagi.

Alto mania Sumbar bertujuan untuk memperbanyak “Dunsanak”. Selamat bertemu di Solok Selatan dan terimakasih kepada semuanya termasuk panitia Sijunjung yang telah bekerja maksimal dalam rangka mempersiapkan kegiatan dan membuahkan hasil yang luar biasa hebat serta sangat sukses. Salam Alto Mania. (Feri Fren)

Profil Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

PON XX Papua 2021, Kontingen Sumbar : Papua Sangat Kondusif

SPIRITSUMBAR.com, Papua – Kondisi empat kluster kota dan kabupaten pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX ...