Beranda - Headline - Alex Minta Pengelola KRL Tidak Membiarkan Antrian Panjang di Stasiun
Alex Indra Lukman
Alex Indra Lukman

Alex Minta Pengelola KRL Tidak Membiarkan Antrian Panjang di Stasiun

Print Friendly, PDF & Email

Spiritsumbar.com, Jakarta – Mantan Anggota Komisi V DPR RI yang membidangi persoalan perhubungan, Alex Indra Lukman, meminta pengelola Kereta Rel Listrik (KRL), PT Kereta Commuter Indonesia (KCI), tidak membiarkan terjadinya antrian yang panjang di stasiun.

“Mengatur jumlah penumpang dalam satu gerbong dengan mengacu physical distancing, berkonsekwensi pada penumpukan penumpang di stasiun. Agar stasiun tidak dijubeli calon penumpang, pengelola KRL semestinya menambah volume jadwal keberangkatan setiap harinya,” ungkap Alex yang juga Ketua PDI Perjuangan Sumbar dalam pernyataan tertulis, Kamis (9/7/2020).

Simak : Gaji ke-13 PNS Cair, Ini Besaran Tiap Golongan



Pernyataan Alex ini menyikapi pernyataan VP Corporate Communications PT Kereta Commuter Indonesia (KCI), Anne Purba yang mengatakan, ada peningkatan jumlah penumpang KRL sebesar enam persen dalam sepekan terakhir.

“Jumlah pengguna KRL pada Senin (6/7/2020) itu, tercatat sebanyak 419.292 pengguna. Sementara, pengguna KRL pada Senin pekan sebelumnya (29/6/2020) sebesar 393.498 pengguna,” kata Anne dalam keterangan tertulis, Jakarta, Selasa (7/7/2020).

Simak : Periksa Ban Belakang, Knek Bus ALS Tewas Tergilas

Menurut Alex, physical distancing serta protokol kesehatan lainnya pada masa new normal ini, tetap harus dijalankan secara ketat. Tujuannya, agar penyebaran Covid19 ini bisa semakin cepat dikendalikan.



“Membiarkan terjadinya penumpukan penumpang di sejumlah stasiun, menandakan pengelola KRL tidak sensitif dengan keadaan,” terangnya.

“Sebagai pelayan masyarakat di sektor transportasi publik, tidak bisa pengelola hanya sekadar mengimbau warga agar tidak berpergian pada jam sibuk. Pengelola harus melayani masyarakat, dengan tetap mengacu protokol kesehatan. Caranya bisa macam-macam,” tegasnya.

Selain itu, Alex mengingatkan pengelola KRL, untuk makin mengintensifkan sosialisasi pelaksanaan protokol kesehatan terkait virus corona pada pengguna jasa. Selain itu, terus menambah fasilitas cuci tangan di tempat strategis di stasiun. (rel)

Simak : Gaji ke 13 Cair, Ini Kata Kementerian Keuangan

Tip & Trik

loading…


<<< Sebelumnya

Selanjutnya>>>



Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Ketua ORARI Kota Solok sekaligus anggota DPRD Kota Solok, Nasril In Dt Malintang

ORARI Tawarkan Teknologi Jadul Dalam pembelajaran Sistem daring

Spiritsumbar.com, Solok – Wabah Covid-19 yang melanda seluruh dunia sangat berpengaruh terhadap segala bidang termasuk ...