Depan - Berita Pilihan - Ajak Para Mitra dan Tokoh, JPS Galang Donasi Sembako Warga Terdampak PPKM

Ajak Para Mitra dan Tokoh, JPS Galang Donasi Sembako Warga Terdampak PPKM

Print Friendly, PDF & Email

SPIRITSUMBAR.com, Padang – Para pemimpin media yang tergabung dalam Jaringan Pemred Sumbar (JPS) himpun donasi bagi warga terdampak pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Darurat di Kota Padang.

Donasi yang dikumpulkan sejak dua hari lalu itu, akan didistribusikan kepada masyarakat tidak mampu dan pelaku usaha kecil yang terdampak ketika PPKM diberlakukan.

Koordinator JPS Heri Sugiarto menjelaskan pengumpulan donasi itu berdasarkan diskusi bersama para pengurus, anggota dan penasihat JPS setelah melihat banyak yang terdampak PPKM Darurat.

“JPS tergerak nurani, melihat banyaknya warga dan para pedagang pada malam hari yang tidak bisa berjualan saat diterapkan. Maka, semuanya bergerak menghimpun donasi dari para mitra dan tokoh,” jelas Heri didampingi Sekretaris JPS Zondra Volta, wartawan senior JPS Adrian Tuswandi dan Novrianto, Rabu (21/7/2021).

Adrian “Toaik” Tuswandi menambahkan bahwa hingga siang ini donasi masih terus mengalir. Donasi tidak hanya berasal dari internal JPS, tapi juga mitra dan relasi hingga pengusaha, anggota DPRD, DPR RI dan Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy serta Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Harmanto.

“Donasi yang masuk, jika dikonversikan dengan sembako sudah lebih dari 500 paket. Diharapkan sebelum pembagian pekan ini bisa menembus 1.000 paket,” ujar Toaik.

Pembagian paket sembako itu akan dilakukan di beberapa titik di Kota Padang karena pertimbangan protokol kesehatan (prokes) dan kebijakan PPKM.

“Tiap paket sembako yang akan dibagikan nominalnya Rp60 ribu. Bagi masyarakat dimanapun berada yang ingin ikut berdonasi bisa transfer dana ke rekening bendahara JPS, Rekening Bank Nagari atas nama SISCA OKTRI SANTI 2101.0210.05908-1. Bukti transfer dikirim ke kontak WA 0822-4137-0085. Sesuai dengan flyer yang kita bagikan,” kata Zondra Volta Pajok.(rel)

Profil Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Padang Lakukan Penyekatan PPKM dari RT Hingga Kelurahan

SPIRITSUMBAR.com, Padang – Perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level IV harus diimbangi dengan pengawasan ...