Beranda - Berita Pilihan - Air Terjun Rantih Segarkan Semangat New Normal

Air Terjun Rantih Segarkan Semangat New Normal

Print Friendly, PDF & Email

Spiritsumbar.com, Sawahlunto – Butuh suasana segar setelah stay at home akibat pandemi Covid19, wisata air terjun Rantih adalah tempat liburan yang tepat yang dapat memberikan suasana segar untuk merefresh semangat.

Sejak berakhirnya pelaksanaan PSBB, air terjun Rantih kini ramai didatangi pengunjung. Objek wisata alam andalan Kota Sawahlunto ini berada di tengah teduhnya hutan tropis Desa Rantih Kecamatan Talawi Sawahlunto.

Meski jauh di tengah hutan namun beberapa fasilitas untuk pengunjung sudah tersedia disini seperti fasilitas ruang ganti, toilet dan musholla. Akses jalan ke air terjun ini juga sudah bagus bisa ditempuh dengan sepeda motor.

Serunya pengunjung tetap bisa menikmati petualangan karena ada jalur tracking yang harus ditempuh dengan berjalan kaki menuju lokasi air terjun.

Nikmati perjalanan back to nature menyegarkan semangat dan merefresh otak dengan mendaki jalan tanah hutan yang basah, menyusuri tepian sungai yang teduh, menyeberangi sungai kecil berair jernih dan sejuk, menyeberangi jembatan kayu yang keren untuk spot swafoto, sambil menghirup segarnya aroma rerumputan, menikmati hijaunya dedaunan dan menyapa serangga dan reptil-reptil kecil penghuni hutan.

Sesampai di lokasi air terjun, pemandangan yang indah dan kolam berair jernih memancing setiap pengunjung untuk menikmati kesejukannya.

Area wisata Rantih yang telah viral di media sosial ini dikelola oleh masyarakat Desa setempat. Selain rutin membersihkan lokasi air terjun, masyarakat Desa ini juga menyediakan area Camping Ground, homestay dan paket makan bagi pengunjung yang mengorder.(Rni)

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

DPD RI dan Parlemen Korea Selatan Pererat Kerjasama Bilateral

SPIRITSUMBAR.COM, Jakarta – DPD RI menyambut baik hubungan yang makin erat antara Pemerintah Indonesia dengan ...