Minggu , 26 September 2021
Depan - Headline - Aia Gadang Isi Hari Ibu Dengan Aneka Lomba
Camat Pasaman, Pj Wali Nagari Persiapan se-Nagari Aia Gadang, Kua Kecamatan Pasaman, Babinkamtibmas, Babinsa, Ketua Bamus beserta anggota, KAN saat menghadiri kegiatan memperingati Hari Ibu
Camat Pasaman, Pj Wali Nagari Persiapan se-Nagari Aia Gadang, Kua Kecamatan Pasaman, Babinkamtibmas, Babinsa, Ketua Bamus beserta anggota, KAN saat menghadiri kegiatan memperingati Hari Ibu

Aia Gadang Isi Hari Ibu Dengan Aneka Lomba

Print Friendly, PDF & Email

Spiritsumbar.com, Pasaman Barat – Dalam Rangka Meperingati Hari IBU ke 91,Wali Nagari Aia Gadang Adakan 3 Perlombaan keagamaan yaitu Kasidah/Rabana, Baca Asmaul Husna dan Wirit Yasin tingkat Nagari Aia Gadang, Kecamatan Pasaman Kabupaten Pasaman Barat. di lapangan Kantor Wali Nagari, Kamis (26/12/2019)

Turut hadir Camat Pasaman, Pj Wali Nagari Persiapan se-Nagari Aia Gadang, Kua Kecamatan Pasaman, Babinkamtibmas, Babinsa, Ketua Bamus beserta anggota, KAN , Jorong beserta ibuk-ibuk se nagari aia gadang, ninik mamak,ketua bundo kanduang,ketua wirit yasin,ketua PKK dan Da’i se-Nagari Aia Gadang beserta tamu undangan lainnya.



Wali Nagari Aia Gadang Junaidin SH. mengatakan, dalam perlombaan keagamaan ini ada tiga perlombaan, yaitu lomba khasidah Rabana, lomba baca asmaul husna dan Wirit yasin terkhusus untuk kaum ibu dan remaja putri tingkat se-Nagari Aia Gadang, dalam hal ini untuk kaum ibu terus berperan aktif dalam sektor kehidupan. Namun demikian tidak melupakan kodrat sebagai perempuan, baik sebagai istri maupun sebagai ibu dari anak-anaknya.

Artikel Lainnya

loading…


Ia juga menyampaikan, kami selaku pemerintah nagari mengucapkan terimakasih pada panitia pelaksana atas terlesenggarannya kegiatan ini, kehadiran kita semua dalam kegiatan memperingatan hari ibu dalam kegiatan lomba keagamaan ini semoga diridhoi Allah SWT.

Baca : Saat Gerhana Matahari, Seorang Ibu Melahirkan di Jalan Raya

Dalam kata sambutan camat dan sekaligus membuka acara Andre Afandi menyampaikan, Apresiasi buat air gadang dengan di adakan lomba ke agamaan dalam memperingati hari ibu, kita aprisiasi koriah esi yang telah membaca tilawatil qur’an dalam pembuka acara, sudah pernah mengikuti lomba ditingkat kecamatan adalah suatu kebanggaan untuk nagari aia gadang, semoga kedepannya untuk lebih giat lagi agar bisa ikut berprestasi tingkat kabupaten, provinsi dan nasional nantinya.

“Bagi yang masih mempunyai orang tua khususnya Ibu, maka berikanlah perhatian dan kasih sayang selagi mereka masih hidup di dunia ini, jangan lupakan dan sia-siakan mereka” ujarnya

Ia menambahkan memperingati hari ibu diperingati satu kali setahun, tentu hal yang perlu kita ingat dalam agama hari ibu ini setiap waktu dan setiap hari yang mesti dilakukan dalam kehidupan sehari-hari. (SY/By)




Profil Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Novrianto

Ughang Piaman di Padang Cari Pemimpin

SPIRITSUMBAR.com, Padang – Ughang Piaman di Kota Padang sambuah alah banyak e. Nah untuk menguatkan ...