Minggu , 19 September 2021
Depan - Headline - Agam Matangkan Persiapan TdS
Etape 1 TdS 2016
Etape 1 TdS 2016

Agam Matangkan Persiapan TdS

Print Friendly, PDF & Email

Spiritsumbar.com, Padang – Sebelum pelaksanaan dan berlansungnya ivent besar Tds di Agam yang tinggal beberapa hari lagi , Pemerintah Kabupaten Agam telah berusaha maksimal mempersiapkan segala kebutuhan yang di perlukan, di perkirakan telah matang 90 persen. Termasuk sarana jalan yang akan di lewati harus di pastikan bagus dan steril agar Iven balap sepeda internasional Tour de Singkarak (TdS) 2017 sukses.

Iven yang di adakan tahunan ini akan melewati 13 kecamatan di Agam.Tapi hal yang sangat menarik dan menantang adalah tanjakan kelok 44.

Asisten II Bidang Ekonomi Pembangun Dan Kesra Isman Imbran dia mengatakan untuk menyambut Tds tahun 2017 kita telah berupaya maksimal untuk terselengaranya kegiatan Tds dengan baik tahun ini.
Artikel Lainnya

loading…


Persiapan dan sarana sudah matang, jalan yang akan di lalui para pembalab insyallah baik, harapan kepada semua pihak dan masyarakat mari kita sukseskan Tour de Singkarak ini dengan baik. Mari ramaikan dan saksikan bersama para pembalap memasuki Kabupaten Agam .

Dalam jumpa Pers Di aula Kantor Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga Rabu, 15/11/2017 Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Agam, Jetson mengatakan bahwa ajang TdS bisa menjadi hiburan bagi masyarakat.

Di samping juga dapat meningatkan dan mengerakan ekonomi masyarakat ketika Tds. Yang si harapkan adalah para balap sepeda yang diikuti 36 negara ini bisa jadi ajang pembuktian yang menarik bagi Agam.

Dengan ada iven ini merupakan momentum bagi kita untuk membuktikan kepada pihak luar, kalau Kabupaten Agam memang layak dikunjungi. Tentunya kita pemerintah harus melakukan pembenahan. Begitu juga masyarakat harus berbenah mulai dari lingkungan masing-masing harus berperan aktif, jaga keamanan,kenyamanan dan kebersihan ungkap Jetson.

Dia tambahkan bahwa selain menjual wisata Agam, masyarakat juga harus menunjukkan keramahan dan keindahan lingkungan kepada pengunjung terutama wisatawan asing. Kabupaten Agam selain memiliki keindahan alam, keramahan masyarakat Agam juga bisa menjadi daya tarik bagi wisatawan datang ke Agam.

Untuk itu, mari kita bersama menjaga dan memelihara sektor pariwisata dengan baik, agar bidang ke pariwisataan maju.

Jetson menguraikan bahwa etape VIII pembalap start di Puncak Anai Padang Pariaman, dan finish di Ambun Pagi, Kecamatan Matur. Di garis finish, Pemkab Agam akan menampilkan berbagai kesenian tradisional anak nagari. Berupa tambua tasa, tari dan pencak silat, termasuk juga orgen tunggal. Di samping itu, di garis finish pebalap juga diberi souvernir, dan cinderamata khas Agam sebagai kenang kenagan bagi mereka.



Pelaksanaan TdS kali ini sedikit berbeda dibanding tahun lalu. Jika sebelumnya garis finish di Lawang Park, tahun ini berubah ke Ambun Tanai. Hal demikian juga bertujuan untuk memberitahukan kalau Agam memiliki banyak spot untuk menikmati keindahan Salingka Danau Maninjau dan kelok 44.

Agam sendiri bakal dilewati etape IV sampai etape IX. Kecamatan yang dilewati adalah Baso, Tiku, Lubuk Basung, Ampek Nagari, Palembayan, Canduang, IV Angkek, Banuhampu, Sungai Pua, Maninjau, Matur, Palupuah dan Tilatang Kamang.

Saat jumpa pers kabag humas Pemda Agam Hilton dia mengatakan bahwa pelaksanaan Tds tahun ini merupakan sangat spesial , karena bisa terselengara jumpa pers seperti ini. Sehinga kita bisa berkumpul saling berintraksi dan berkomunikasi dengan baik.

Kebersamaan dan kemitraan benar benar terjalin. Dalam penyelengaraan iven besar Tds ini para wartawan dapat mempublikasikan pariwisata dan Daerah dengan baik. Sehingga Agam di kenal masyarakat Internasional, sehingga mereka berminat untuk berkunjung Agam papar Hilton. ( Irman Naim )

Editor : Saribulih

Baca juga:

loading…


Profil Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Rektor UM Sumbar Dr. Riki Saputra sedang menjelaskan perihal konferensi internasional ICoNTISH kepada para jurnalis dan peserta konferensi pers

Pertama Kali Digelar PT sejak Pandemi Covid-19, UM Sumbar akan Gelar Konferensi Internasional ICoNTISH

SPIRITSUMBAR.com, Padang – Melakukan penelitian dan menulis merupakan sebuah kewajiban bagi seorang akademisi. Selain itu, ...