Depan - Berita Pilihan - Ade Sudarman Tutup Lomba MTQ dan Pidacil

Ade Sudarman Tutup Lomba MTQ dan Pidacil

Print Friendly, PDF & Email

SPIRITSUMBAR.com, Dharmasraya – Dalam bulan suci Ramadhan, berbagai kegiatan nuansa Islami terus di gelar. Seperti lomba MTQ dan pidato cilik (Pidacil) tingkat anak anak se kecamatan Pulau Punjung

Kegiatan diadakan, di Masjid Muhajirin, Jorong Ampang Kamang, Nagari Sungai Dareh, Kecamatan Pulau Punjung, Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat, pada Senin malam (3/5/2021)

Kegiatan tersebut di tutup secara resmi oleh Ketua Komisi II DPRD Dharmasraya Ade Sudarman.

Dalam acara tersebut dihadiri oleh Wali Nagari Sungai Dareh Hendrianto, tokoh masayarakat Zulfikar Atut. Dt. Pangulu Bosau, Rahmanizar, S.Ip,serta kepala jorong se negarian Sungai Dareh dan masyarakaat setempat.

Ketua Komisi II DPRD Dharmasraya Ade Sudarman dalam penyampaian di acara tersebut, mengatakan kami sangat bangga sekali dengan diadakan kegiatan ini,untuk generasi muda dan bertepatan dengan bulan Suci Ramadhan.

“Dengan adanya lomba MTQ dan Pidacil tingat anak anak akan melahirkan generasi muda,yang islami bertakwa kepada orang tua dan sekitarnya.kalau bukan dari dini kapan lagi,” ucap Ketua Komisi II DPRD Dharmasraya Ade Sudarman.

Ditambahkan Ade Sudarman, saat sekarang ini kenakalan remaja dan narkoba sangat meningkat. Dengan adanya kegiatan yang postif ini akan, mengurangi kenakalan remaja tersebut.

Dengan adanya kegiatan ini akan melahirkan pengafal alquran serta pendakwah untuk nagari kita.Kami sebagai anggota DPRD Dharmasraya akan mendukung dan mendorong kegiatan Pemuda dan Pemudi yang bersifat positif untuk kebaikan daerah ini,dengan filosofi “adat basandi syarak syarak basandi kitabullah”itu yang kita pahami tegas Ketua Komisi II DPRD Dharmasraya Ade Sudarman.

Sementara itu ketua Panita Acara MTQ dan Pidacil tingkat anak anak,tersebut Defrizal menyampaikan kegiatan bertujuan untuk, nuzul al-quran 1442 hijriah dan mencari bibit bibit untuk kegiatan MTQ baik tingkat kabupaten atau pun Tingkat Propinsi

Kegiatan Acara MTQ dan Pidacil tingat anak anak ini di ikuti oleh perwakilan peserta se Kecamatan Pulau Punjung.

Para pemenang dalam acara tersebut MTQ tersebut putra dan putri di antara juara :

1. M.Zacky anan A (TPQ MUHADIRIN)

2.Kevin Reflis (TPQ amanah) 3.Ghaury Chandra (TPQ ulul albab)

 

Kemudian Putri Juara 2.kevin reflis (TPQ amanah).3.Ghaury Chandra (TPQ ulul albab)

Untuk para pemenang Pidacil tingkat anak tersebut adalah Juara 1.Majid Dahiru Puzagi (MTQ NURUL IKHLAS) kemudin Juara 2.Guntur Riskaiah (MTQ BAITUL MAKMUR), 3. Afif Adni sumbari (MTQ AL-BAROKAH) sedangkan untuk putri juara 1.Samilatul Jamilah (MTQ Babul Ilmi),2.Kanza Mardhotila (SD IT andalas cendekia) dan jura 3.Denisa maulidina (Masjid Muhajirin)

Penyerahan piala dan bonus diberikan oleh Anggota DPRD Dharmasraya lakukan oleh Ade Sudarman dan ,tokoh masayarakat Zulfikar Atut. Dt. Pangulu Bosau,kemudian Wali Nagari Sungai Dareh Hendrianto.(Eko)

Profil Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Heranof : Koperasi JPS Miliki Potensi Besar

SPIRITSUMBAR.com, Padang -J aringan Pemred Sumbar (JPS)a dakan buka puasa bersama untuk memperkuat silaturahmi di ...