Kamis , 23 September 2021
Depan - Berita Pilihan - Ada Program Ganda di KUA PPAS Kota Padang

Ada Program Ganda di KUA PPAS Kota Padang

Print Friendly, PDF & Email

Spirit Sumbar – Badan Anggaran (Banggar) DPRD Padang menemukan kejanggalan dalam penyampaian Kebijakan Umum APBD (KUA) – Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (PPAS) yang disampaikan Pemko Padang beberapa waktu lalu.




Anggota Banggar Jumadi memperkirakan adanya program-program yang dinilai ganda dan aneh yang terdapat pada penyampaian KUA PPAS. Hal ini ujarnya, perlu penjelasan dari SKPD bersangkutan.
Seperti program perencanaan penataan ruang yang nilainya mencapai Rp1,8 miliar di Dinas Tata Ruang dan Tata Bangunan. Di Badan Perencanaan Pembangunan Daerah program serupa juga ada.
Jumadi anggota Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kota Padang, menilai banyak program yang disampaikan perlu dicermati dalam lanjutan pembahasan nantinya.Selain itu juga ada program di kecamatan yang perlu dicermati seperti program pembinaan daerah bawahan.
“Program ini hanya ada di 8 kecamatan, sementara di 3 kecamatan program ini tak ada. Apa pada 3 Kecamatan itu tidak ada kelurahan yang perlu dibina lagi,” katanya, Senin (28/9).
Wakil Ketua DPRD Padang Wahyu Iramana Putra juga menyampaikan hal yang senada. Ia meminta seluruh anggota dewan untuk benar-benar teliti dalam mencermati program-program di SKPD-SKPD nanti. Bisa saja ada program-program ganda yang sejenis di SKPD berbeda nantinya yang justru akan memperbesar APBD.
ZETRI

Profil Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Bertekad Tetap Informatif, Pessel Gelar Bimtek Pemeringkatan untuk PPID Pembantu

SPIRITSUMBAR.com, Painan – Agenda besar tahunan yang dilakukan oleh PPID Utama Kabupaten Pesisir Selatan (Kab.Pessel) ...