Beranda - Pariwisata - Budaya - Abdul Hakim : Semua Warga Harus Dapat Perhatian Pemerintah
Abdul Hakim
Abdul Hakim

Abdul Hakim : Semua Warga Harus Dapat Perhatian Pemerintah

Print Friendly, PDF & Email

Spiritsumbar.com, Jakarta – Anggota DPD RI Dapil Lampung Abdul Hakim berdialog dan serap aspirasi bersama pelaku UMKM, guru dan beberapa warga di desa Banjar Rejo, Kecamatan Batanghari, Kabupaten Lampung Timur, Senin (18/5/2020).

Pada kesempatan itu Abdul Hakim mengatakan dirinya ingin mengetahui kondisi yang di rasakan masyarakat secara langsung yang terdampak Covid-19.

“Program pemerintah untuk menanggulangi dampak Covid-19 ini banyak, dananya pun besar, jangan sampai ada masyarakat yang luput dari perhatian” ungkap senator Lampung tersebut.

Beberapa peserta menyampaikan keluhannya kepada Abdul Hakim. “Kami mengalami penurunan omset lebih dari 50 persen, penanganan covid-19 seperti belum jelas penanganannya seperti apa.” ungkap Bambang yang berprofesi sebagai pedagang.



Peserta lain menambahkan guru honorer di sekolah swasta juga terdampak, karena gaji dikurangi 50 persen, dan belum mendapat sentuhan program pemerintah.

Abdul Hakim mengatakan akan terus mendorong dan mengawasi pemerintah agar maksimal dalam program bantuan sosial dan pemulihan ekonomi.

Selain itu, ia juga menganjurkan agar warga proaktif menanyakan program-program pemerintah dan penggunaan dana kepada aparatur setempat sebagai bentuk transparansi. Acara dilanjutkan dengan penyerahan bantuan bahan pangan kepada warga. (Salih/rel)



 

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Fachrul Razi

Breaking News, Menag Batalkan Keberangkatan Jamaah Haji

Spiritsumbar.com, Jakarta – Menteri Agama Fachrul Razi memastikan bahwa keberangkatan Jamaah haji pada penyelenggaraan ibadah ...