KPU Sumbar Masih Tunggu Logistik Tahap 2

oleh

Padang, SPIRITSUMBAR.com – Komisi Pemilihan Umum Provinsi Sumatera Barat (KPU Sumbar)  menyebutkan  pihak penyedia logistik menargetkan pengadaan logistik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak rampung pada Oktober 2024.

“Logistik yang sedang dilakukan validasi merupakan pengadaan logistik tahap 2 yang harus selesai di pertengahan Oktober 2024,” ujar  Ketua Divisi Sosdiklih, Parmas dan SDM KPU  Sumbar Jons Manedi  Rabu 2 Oktober 2024.

Jons  Manedi mengatakan setelah proses validasi selesai maka logistik berupa surat suara untuk pemilihan calon gubernur dan wakil gubernur, surat suara pemilihan calon bupati dan wakil bupati, surat suara calon walikota dan wakil walikota, formulir C plano, formulir C hasil A4, daftar pasangan calon serta alat bantu tuna netra segera diproduksi oleh pihak penyedia.

Saat ini, kata dia, sejumlah KPU kabupaten dan kota di Provinsi Sumbar telah menerima beberapa macam logistik dari pihak penyedia logistik tersebut.  Yakni, 43.384 bilik suara, 21.692 botol tinta, 54.911 segel dan 139.824 kabel ties.

Selain itu, logistik yang sedang dalam proses pengiriman ke KPU kabupaten dan kota yakni kotak suara dan sampul C Hasil. Kemudian logistik berupa sampul bentuk kubus dan sampul biasa masih dakam proses produksi oleh pihak penyedia.(Salih/rel)

Menarik dibaca