Menjawab Fraksi DPRD, Pj.Walikota Sonny; Pembangunan Tahab-1 Sport Centre Sudah Tuntas.

oleh

Padang Panjang, Spiritsumbar – Pengangguran di Kota Padang Panjang kini tercatat 5,49 % (3.417.000 orang) dari sekitar 62.250 jiwa penduduk kota ini. Angka 5,49 % itu akan lebih besar, jika kontrak kerja sekitar 1.200 orang sisa tenaga harian lepas (THL) di Pemko Padang Panjang tidak diperpanjang, atau belum ada solusi usaha ekonominya.

Itulah salah satu persoalan sosial ekonomi yang dihadapi oleh Pemko (Pemerintah Kota)  Padang Panjang, yang terungkap di antara jawaban Penjabat (Pj) Walikota Padang Panjang, Sonny Budaya Putra atas pandangan umum fraksi-fraksi DPRD terkait R-APBD Perubahan 2024 kota tersebut dalam rapat pleno DPRD setempat, Rabu (25/9).

Pada rapat pleno DPRD yang dipimpin oleh Ketua DPRD Kota Padang Panjang, Imbral sehari sebelumnya, Selasa (24/9), ada puluhan pertanyaan, kritikan, saran dan usulan terkait pendapatan daerah, belanja, pembangunan, pendidikan, ekonomi, persoalan sosial dan lainnya disampaikan oleh 5 fraksi yang ada di DPRD kota itu kepada Pj.Walikota Sonny.

Kelima Fraksi di DPRD Kota Padang Panjang periode 2024-2029 itu disampaikan oleh;

   1.Fraksi Nasdem disampaikan oleh Andre Hilman Pratama,S.Kom

   2.Fraksi PAN disampaikan oleh Yandra Yane,SE

   3.Fraksi Gerindra disampaikan oleh Yudha Prasetya

   4.Fraksi Demokrat, Karya & Kebangkitan Bangsa oleh Herman Dt.Batuah

Menarik dibaca