Jalan Sehat Naga-Ri, Bancah Laweh “ Meledak” Omset Pedagang Naik

oleh

Padang Panjang, Spirit Sumbar,-Lapangan Bancah Laweh Kota Padang Panjang, Sumatera Barat   seakan “meledak “oleh  ribuan masyarakat untuk  jalan sehat bersama pasangan calon( Paslon) Walikota  Padang Panjang  Nasrul- Eri (Naga-Ri),Minggu, 22/09/24.Selain warga setempat, juga terlihat para perantau Padang Panjang, Batipuh  X Koto( Pabasko)  dari berbagai daerah. Diantaranya tokoh berpengaruh, Mizwar Abbas  Dt. Sumagek, Dedi Demona,  dan lainnya. Ini   bukti  dukungan perantau  terhadap Naga-Ri untuk  memimpin Padang Panjang 5 tahun ke depan.

Walau acara berjalan dalam cuaca panas terik dengan  jarak tempuh  sekitar  2 km masyarakat   tampak antusias mengikuti rangkaian acara hingga akhir. Hadiah doorprize  yang disiapkan panitia  berupa 2 buah motor, kulkas, TV  dan seabrek  hadiah lainnya. Acara juga dimeriahkan oleh artis Sumbar Kintani dan artis lokal Padang Panjang.

Start di  Lapangan Bancah Laweh sekitar pukul 8.00 wib  melalui pintu  selatan  terus  Tanah Hitam- belok ke Kampung Manggis- Simpang Karya- Jalan M. Yamin- Jalan Sudirman- terus ke jalan Imam Bonjol untuk selanjutnya  finish di tempat awal, Lapangan Bancah Laweh.

Dari hasil pengamatan Spiritsumbar di lokasi acara  tampak semarak  dan “ heboh” sekalipun  peserta sedang  berkegiatan  jalan sehat keliling kota. Sebab, di  Bancah Laweh, tempat bertemunya Hayati dan Zainudin dalam roman Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck karya Buya Hamka,  music jalan terus, jualan kuliner  berselilingkit, dan  jasa sewa  mainan anak anak   tampak antrean  panjang.

Menarik dibaca