Kombel SMPN 2 Sipora Gelar Workshop Pembelajaran Berdiferensiasi

oleh

Mentawai, SPIRITSUMBAR.com –  Pembelajaran berdiferensiasi pada kurikulum merdeka adalah metode pengajaran yang memungkinkan guru untuk memenuhi kebutuhan belajar individu siswa.

Kepala SMPN 2 Sipora Antinus, S.Th mengatakan kegiatan workshop pembelajaran berdiferensiasi pada kurikulum merdeka.

Dia jelaskan pada kurikulum merdeka guru dapat menyesuaikan materi pelajaran. Juga, metode pengajaran dan pendekatan pembelajaran. Sesuai dengan kemampuan, minat dan kebutuhan siswa masing – masing.

Dia tambahkan,  workshop kependidikan di Aula SMP Negeri 2 Sipora Tuapeijat,  ini selama 3 hari. Yakni, mulai Rabu sampai Jumat (14-16/8/2024). Dikuti oleh seluruh guru dan tenaga kependidikan.

Kegiatan Workshop dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kepulauan Mentawai yang diwakili oleh Kasi Kurikulum Bidang. SMP Asni Sanene. S.Pd.M.Pd. pada Rabu (14/8/2024).

Dalam sambutannya dia berharap, kegiatan workshop diikuti dengan baik. “Kalau ada yang ragu silahkan kupas tuntas dengan narasumber bapak Feri Fren, S,Pd. MM yang kita datangkan dari BBPMP (Balai Besar Penjaminan Mutu Pendidikan) Sumatera Barat, hasil dari kegiatan nantinya dikirim ke Bidang SMP Dinas Pendidikan,” ujarnya.

Lebih lanjut disampaikan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kepulauan Mentawai sangat mengapresiasi peserta dan narasumber.  Yang dengan senang hati melaksanakan kegiatan dan berkunjung ke Mentawai untuk berbagi ilmu dengan guru – guru.

“Agar mutu pendidikan kita bisa sejajar dengan guru-guru di kabupaten/kota lain di Sumatera Barat,” ujarnya.

Kegiatan Wokshop Pembelajaran Berdiferensiasi ini diselenggarakan oleh Komunitas Belajar (Kombel) SMP Negeri 2 Sipora.

Dia berharap  kedepannya akan menjadi program berkelanjutan. Yang dapat secara terus mendorong peningkatan kualitas guru dan tenaga kependidikan khususnya yang ada di SMP Negeri 2 Sipora dan Kabupaten Kepulauan Mentawai pada umumnya.

Sementara penutupan dilakukan oleh Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kepulauan Mentawai Aban Barnabas Sikaraja, S.Pd. (Feri F)

Menarik dibaca