ITP Ikuti Bimtek Monev Informasi Publik KI Sumbar 2024

oleh

Padang, SPIRITSUMBAR.com – Institut Teknologi Padang (ITP) ikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) Monitoring dan Evaluasi (Monev), Keterbukaan Informasi Publik (KIP) yang diselenggarakan oleh Komisi Informasi Provinsi Sumatera Barat (KI Sumbar) di Grand Ballroom The ZHM Premier Hotel, pada Kamis (25/7/2024) .

Kehadirian ITP sebagai bukti komitmen dalam mewujudkan keterbukaan informasi publik yang transparan, efesien, dan partisipasi. Komitmen ini dibuktikan dengan keikutsertaan ITP dalam penyelenggaraan

ITP sebagai Badan Publik kategori perguruan tinggi secara berkala berupaya menghadirkan informasi publik yang benar, akurat, dan terpercaya. Salah satu upaya dalam mendorong terciptanya ekosistem keterbukaan informasi publik yang efektif dan efesien, ITP telah mengembangkan sistem informasi yang terukur, teruji dan kompatibel.

Ketua KI Sumbar, Musfi Yendra, mengungkapkan visi besar penyelenggaraan keterbukaan informasi publik adalah terwujudnya tata kelola pemerintahan berbasis Good Governance. Sehingga perlu sinergi dan kolaborasi dari berbagai elemen guna mewujudkan transformasi layanan informasi publik.

“Mari bersama-sama bergandengan tangan mendorong lahirnya Badan Publik yang transparan dan akuntabel. Keterbukaan informasi publik merupakan keniscayaan yang harus terwujud, keterbukaan informasi publik tidak hanya sekadar memberikan informasi kepada masyarakat namun juga berkaitan dengan pertanggungjawaban kinerja dan penguatan implementasi pelayanan publik, “ ujarnya.

Menarik dibaca