Pelajar SMPN 6 Padang Antusias Kunjungi Pameran Artefak Rasulullah

oleh

Padang, SPIRITSUMBAR.com – Sebanyak 58 pelajar Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 6 Padang melihat langsung peninggalan sejarah Nabi Muhammad SAW. Mereka didampingi oleh 4 orang guru IPS, yakni Saribulih, Yoga Andrian, Sherly Andila dan Hastuti, pada Rabu 7 Agustus 2024.

Pameran Artefak Rasulullah dilaksanakan dalam rangka Hari Jadi Kota (HJK) Padang ke-355. Pameran artefak itu diadakan di Ruang Bagindo Aziz Chan, Balai Kota Padang, Aie Pacah, mulai dari tanggal 7 Agustus hingga 13 Agustus mendatang.

Puluhan pelajar SMPN 6 Padang berbaur dengan sekolah lain. Mereka serius memperhatikan, mencatat dan mendokumentasikan setiap peninggalan Rasulullah yang ada dihadapan mereka.Smpn 6 Padang

Putri Aulia, salah seorang pelajar SMPN 6 Padang di ruang pameran artefak mengaku, merasa terkesan dan haru, banyak ilmu dan pelajaran yang didapat.

“Saya sangat terharu bisa melihat langsung artefak ini tanpa harus bepergian jauh. Banyak pengalaman dan ilmu baru yang didapat,” ungkapnya.

Hal sama disampaikan Sherly Andila, salah seorang guru pendamping dari SMPN 6 Padang. Dia mengaku, para pelajar merasa antusias dan puas karena mendapat pengalaman baru yang tidak dapat diperoleh di sekolah.

“Kami bisa menambah wawasan tentang peninggalan sejarah Nabi Muhammad yang sebelumnya belum terlalu dipahami oleh anak-anak. Dengan demikian, pameran artefak Nabi Muhammad SAW ini tidak hanya memperkaya pengetahuan siswa, tetapi juga memberikan pengalaman berharga bagi masyarakat umum yang hadir,” imbuhnya.

Menarik dibaca