Hidayat Buka Panggung Apresiasi Seni 2024 di Padang

oleh

Padang, SPIRITSUMBAR.com – Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) Hidayat buka iven Panggung Apresiasi seni di Taman Budaya Sumatera Barat, Jum’at, 19 Juli 2024

Pembukaan dihadiri Kepala Dinas Kebudayaan Provinsi Sumatera Barat, Deputi Dirjen Kebudayaan Kemendikbudristek Tubagus Andre dan para seniman akademisi.

Juga hadir ratusan undangan dan pengunjung yang memadati pelataran parkir Gedung Kebudayaan Dinas Kebudayaan Sumatera Barat.

Dalam sambutanya, kepala Taman Budaya Sumatera Barat Supriyadi mengucapkan terimakasih banyak kepada seluruh masyarakat yang hadir menyaksikan iven yang di gagas oleh pokok pikiran Hidayat Anggota DPRD Sumbar dari Fraksi Gerindra.

Kegiatan ini dilaksanakan dari sore hingga malam tanggal 19 Juli 2024. Delapan komunitas seni hasil kurasi dari para pengamat menampilkan berbagai karya dalam berbagai bentuk genre seni, baik seni, gerak dan musik .

Sementara itu Kepala Dinas Kebudayaan Provinsi Sumatera Barat yang mewakili Gubenur dalam acara pembukaan, menyampaikan kegiatan ini bentuk komitmen pemerintah provinsi Sumatera Barat dalam melestarikan serta mengakomodir aktivitas seni di Sumatera Barat.

Tentu saja hal ini sejalan dengan visi dan misi Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumbar.  Yaitu, mewujudkan masyarakat Sumbar yang madani sejahtera di bidang seni dan budaya.

Selain itu, program ini membuktikan kolaborasi antara eksekutif dan legislatif di Provinsi Sumatera Barat yang terus bersinergi guna menampung aspirasi masyarakat.

“Tentu kami mengucapkan terimakasih banyak kepada bapak Hidayat, melalui pokok pikiran beliau yang memasukan program ini di UPTD Taman Budaya. Kami ketahui program ini murni aspirasi seniman di Kota Padang yang ditampung oleh bapak Hidayat,” ujarnya.

Dia memandang iven ini sungguh luar biasa dan membantu tercapainya realisasi pokok pokok kerja utama UPTD Taman Budaya dan Dinas Kebudayaan Provinsi Sumatera Barat.

Sementara itu, Hidayat Anggota Komisi V DPRD Provinsi Sumatera Barat mengucapkan terimakasih banyak kepada UPTD Taman Budaya dan Dinas Kebudayaan Prov Sumbar yang telah mengakomodir pokok pikiran nya pada even Pangung Apresiasi Seni 2024.

“Jika tidak ada sinergi dan kolaborasi barang tentu program ini tidak akan terwujud” terang Hidayat.

Hidayat menambahkan program ini bertujuan untuk memberikan panggung yang seluas luasnya kepada seniman di kota Padang khususnya dan Sumatera Barat umum. Kami berharap even ini dapat di jadikan agenda tetap oleh UPTD Taman Budaya.

Selain itu, Hidayat juga mengucapkan terimakasih kepada delapan komunitas seni yang lolos pengamat dari team pengamat atau kurator yang menampilkan berbagai karya dalam even ini.

“Kedelapan pertunjukan saya menyaksikannya dan berkunjung ke tempat mereka latihan. Saya kaget, saat mereka menampilkan karya mereka pada even ini sungguh luar biasa hasilnya.

Ini membuktikan seniman di Sumatera Barat dan Kota Padang memiliki kualitas yang mumpuni dan karya mereka tidak kalah dengan seniman seniman lainnya di Indonesia. Karya mereka cukup layak tampil di level nasional dan internasional terang Hidayat. (Z)

Menarik dibaca