Cegah Tawuran, Fadly Amran Cari Solusi untuk Perkembangan Silek di Kota Padang

oleh

Padang, SPIRITSUMBAR.com – Calon Walikota Padang, Fadly Amran Dt Paduko Malano, hadiri acara silaturahmi dengan Padepokan Pencak Silat Tikam Tuo Sepakat (TITUS).

Acara ini diadakan sebagai bentuk dukungan terhadap pelestarian silek tradisi di Kota Padang.

Fadly Amran menyampaikan apresiasinya kepada Kerapatan Adat Negeri Lapan Suku. Juga, Abdul Kosyasyi salah satu guru tuo yang gigih memelihara tradisi silek di Tikam Tuo Sepakat.

“Kami sangat menghargai upaya beliau dalam menjaga dan mengajarkan silek tradisi. Walaupun penuh tantangan, kami berkomitmen untuk terus mendukung dan mencari solusi terbaik bagi perkembangan silek di Kota Padang,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Fadly juga berdialog dengan berbagai kelompok masyarakat dan organisasi. Ia menyoroti pentingnya pendataan ulang insentif dan fasilitasi kegiatan serta infrastruktur yang dibutuhkan oleh komunitas silek.

“Kami berharap dapat membantu meringankan beban para pejuang silek di Kota Padang dengan solusi-solusi terbaik,” tambahnya.

Muhammad Abdul Kosyasyi, seorang guru tuo di Padepokan Pencak Silat Tikam Tuo Sepakat, mengungkapkan rasa syukurnya atas kunjungan Fadly Amran.

“Alhamdulillah, beliau adalah pejabat tinggi pertama yang mengunjungi kami. Kami sangat mendukung beliau karena beliau menunjukkan kemandirian dan kejujuran,” kata Muhammad Abdul Kosyasyi.

Menarik dibaca