Wakil Ketua DPRD Sumbar Irsyad Safar Pimpin Rapat Paripurna Pembentukan Pansus LKPJ 2023

oleh

Padang, SPIRITSUMBAR.com.-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Sumatera Barat (DPRD Sumbar)menggelar rapat paripurna dengan agenda Pembentukan dan Penetapan Keanggotaan Panitia Khusus (Pansus) Pembahasan LKPJ Tahun 2023 dan Pansus Tata Beracara Badan Kehormatan, di ruang sidang utama kantor DPRD setempat, Kamis (2/5/2024).

Rapat paripurna tersebut dipimpin wakil ketua Irsyad Syafar, didampingi wakil ketua Suwirpen Suib. Sementara dari pihak Pemprov Sumbar dihadiri Wakil Gubernur Audy Joinaldy dan anggota DPRD Provinsi Sumbar serta Sekwan DPRD Sumbar Raflis.

Irsyad Syafar menyampaikan, dalam rangka memenuhi kewajiban sebagaimana yang diamanatkan dalam Pasal 69 Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014, pada rapat paripurna tanggal 25 Maret 2024 lalu, Gubernur Sumatera Barat telah menyampaikan kepada DPRD, Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Provinsi Sumatera Barat Tahun Anggaran 2023.

“Kami menyampaikan beberapa hal yang perlu menjadi perhatian dalam pembahasan nanti, Esensi utama dari pembahasan LKPJ Kepala Daerah Tahun 2023, adalah merupakan akumulasi dari pelaksanaan fungsi pengawasan DPRD yang telah dilakukan selama tahun 2023,” ujar Irsyad Syafar.

Menurut Irsyad Syafar, dalam pembahasan nanti, DPRD tidak hanya bertumpu pada bahan-bahan yang disampaikan oleh Pemerintah Daerah, akan tetapi juga memperhatikan hasil pengawasan dan rekomendasi-rekomendasi yang telah diberikan oleh DPRD terhadap penyelenggaraan pemerintahan daerah selama tahun 2023.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Menarik dibaca