Ketua DPRD Sumbar Supardi Boyong Guru SMK Studi Tiru ke Yogyakarta Demi Lahirkan Entrepreneur Baru

oleh

Yogyakarta, SPIRITSUMBAR.COM — Ketua DPRD Sumbar, Supardi boyong para guru SMK ke Yogyakarta untuk mencarikan berbagai solusi. Agar Sumatera Barat bisa bangkit dari sisi pendidikan. Salah satunya melalui telah direalisasikannya bimtek untuk guru-guru SMK yang bertujuan melahirkan entrepreneur-entrepreneur, dan menciptakan lapangan pekerjaan baru di Sumatera Barat.

Usai suksesnya pelaksanaan bimtek yang telah dijalankan selama dua tahun belakangan, pada pekan lalu guru-guru SMK yang sudah diberi banyak ilmu saat mengikuti bimtek tersebut itu diajak untuk studi tiru ke Yogyakarta. Dimana tujuan dari studi tiru ini untuk melihat bagaimana trik sukses SMK di daerah itu dalam melahirkan entrepreneur-entrepreneur dan menciptakan lapangan pekerjaan baru.

Apa yang dijalankan oleh Ketua DPRD Sumbar sejalan dengan progul kepala daerah yang telah tertuang dalam RPJMD, yakni menciptakan 100 ribu entrepreneur.

Supardi saat studi tiru guru-guru SMK ke Yogyakarta tersebut mengatakan, beberapa waktu terakhir banyak tantangan dan perubahan-perubahan yang terjadi di dunia pendidikan yang terkadang menimbulkan ketidaknyamanan.

Dprd Sumbar 5
Ketua DPRD Sumbar Supardi saat studi tiru guru-guru SMK ke Yogyakarta

 

Mulai dari adanya perubahan rezim yang juga ditandai perubahan kurikulum, adanya keterbatasan SDM, dan karena adanya tuntutan perubahan perubahan zaman sendiri.

Menarik dibaca