Anggota DPRD Sumbar Syamsul Bahri Sosialisasi Perda Tata Kelola Komoditas Unggulan Perkebunan di Mapat Tunggul

oleh

Pasaman, SPIRITSUMBAR.COM – Anggota Komisi II DPRD Provinsi Sumatera Barat, Syamsul Bahri sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) Nomor 3 Tahun 2023 di Jorong Muara Tais, Nagari Muara Tais, Kecamatan Mapat Tunggul, Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat (Sumbar) Minggu (26/11/2023).

Kegiatan sosialisasi Perda nomor 3 tahun 2023 tentang Tata Kelola Komoditas Unggulan Perkebunan itu dihadiri Camat Mapat Tunggul, Wali Nagari Muara Tais, Kepala Jorong, Tokoh Masyarakat, Para ninik mamak serta tamu undangan yang hadir.

Salah seorang Petani Karet Bapak Buyung Itom mengeluhkan harga Karet petani saat ini sangat rendah yaitu sekitar Rp 6 ribu per kg.

“Saat ini harga Karet yang sangat rendah, oleh karenanya perlu intervensi Pemerintah dalam rangka stabilitas harga Karet, karena penghasilan penduduk disini sebagian besar adalah Karet,” ujar Buyung.

Pada saat Sosialisasi Syamsul Bahri mengatakan, kalau ia sangat berharap petani memahami betapa pentingnya lahan pertanian untuk menyangga ketahanan pangan di Pasaman khususnya dan Sumatera Barat umumnya.

“Saya sangat berharap pada kita semua, dengan mengikuti sosialisasi peraturan daerah ini bisa memahami berapa pentingnya lahan pertanian, sebagai penyangga ketahan pangan di Pasaman dan juga Sumatera Barat, yang mampu mengangkat perekonomian masyarakat secara berkelanjutan,” ucap Syamsul Bahri.

Menarik dibaca