Bhabinkamtibmas Polsek Koto Baru Dirikan Lembaga Pendidikan Keagamaan

oleh

DHARMASRAYA SpiritSumbar.com – Seorang anggota Bhabinkamtibmas Polsek Koto Baru Polres Dharmasraya perlu diacungkan jempol dan harus di berikan penghargaan

Pengabdian bukan saja di dunia tetapi untuk akhirat. Hal ini dibuktikan oleh anggota Bhabinkamtibmas Polsek Koto Baru, Polres Dharmasraya, Aipda Eko Tuis Susilo yang mendirikan lembaga pendidikan.

Lembaga pendidikan tersebut ia beri nama Yayasan Adz Dzikra Isyarul Jannah. Berdiri sejak tahun 2019 di daerah di Nagari Sungai Langkok Kecamatan Tiumang, Kabupaten Dharmasraya

Kapolres Dharmasraya AKBP Nurhadiansyah melalui Kasat Binmas Polres Dharmasraya IPTU Azriman yang didampingi Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Koto Baru Aipda Eko Tuis Susilo. yang di hubungi pada Selasa (21/2/2023) membenarkan hal yang dilakukan Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Koto Baru Aipda Eko Tuis Susilo.

Dia jelaskan, pada tahun 2019 lalu. Berawal dari keluhan masyarakat tentang kurangnya lembaga pendidikan keagamaan di Nagari Sungai Langkok. Maka anggota Bhabinkamtibmas Polsek Koto Baru Aipda Eko Tuis Susilo mendirikan membentuk lembaga pendidikan keagamaan yang di berinama Yayasan Adz Dzikra Isyarul Jannah, bersama masyarakat sekitarnya.

Dengan adanya Yayasan Adz Dzikra Isyarul Jannah ini bagi pelajar yang mengikuti pendidikan akan bisa mengafal Al-Qur’an dan mencintai keluarga. Kemudian menghormati serta peduli dengan masyarakat yang ada di sekitar mereka.

Profil anggota Bhabinkamtibmas Polsek Koto Baru dimaksud adalah Aipda Eko Tuis Susilo, Setelah tamat menempuh pendidikan Polri di SPN Polda Sumbar Tahun 2005 ditempatkan di Polres Dharmasraya dan bertugas di Satuan Lalu Lintas

Kemudian pada tahun 2014 menjadi Bhabinkamtibmas di Nagari Pulau Mainan Kecamatan Koto Salak. Sejak tahun 2018 sampai sekarang di tugaskan menjadi Bhabinkamtibmas di Nagari Sungai Langkok Kecamatan Tiumang Kabupaten Dharmasraya.

Dan pada saat bertugas sebagai Bhabinkamtibmas Nagari Sungai Langkok Kec Tiumang tersebut Aipda Eko Tuis Susilo selaku inisiator yang mendirikan Yayasan Adz Dzikra Isyarul Jannah dalam dunia pendidikan agama Islam dan

Semoga sosok yang inspiratif ini dapat menjadi teladan bagi kita semua untuk selalu melakukan inovasi dan terobosan kreatif dalam melaksanakan tugas untuk menciptakan Harkamtibmas yang kondusif di masyarakat kata Kasat Binmas Polres Dharmasraya IPTU Azriman.

Sementara itu anggota Bhabinkamtibmas Polsek Koto Baru Aipda Eko Tuis Susilo.yang juga sebagai Ketua Pengawas Yayasan Adz Dzikra Isyarul Jannah mengatakan , Tujuan mendirikan tempat tersebut adalah karena adanya rasa kepedulian untuk meningkatkan pendidikan dibidang keagamaan dan pendidikan anak-anak dan remaja.

Yayasan Adz Dzikra Isyarul Jannah pada saat ini jumlah santri secara keseluruhan sebanyak 150 orang santri

Dengan memiliki bidang pendidikan di antaranya 😛

  1. PAUD Adz Zikra kurang lebih 50 santri sudah terdaftar di Depag.
  2. TK Ad Zikra 50 santri sudah terdaftar di Depag
  3. RTQ /Rumah Tahfis Alquran 100 santri pendidikan sore hari selepas sekolah umum
  4. TPQ Ad Zikra bergabung dengan RTQ dengan pola pengajaran anak² paud

Tentang Yayasan Adz Dzikra Isyarul Jannah telah sudah terdaftar di Kemenkumham RI, dan yang menjadi poin utamanya adalah bahwa Rumah Tahfis Alquran / RTQ yang menjadi binaan yayasan tersebut merupakan satu-satunya yang terdaftar di Kementrian Agama Sumatera Barat.

Dengan Harapan kedepannya dapat membantu masyarakat untuk memudahkan dalam mendidik anak-anaknya, terutama di bidang pendidikan agama sehingga generasi muda tidak buta tentang agama dan dapat meningkatkan iman dan taqwanya ucap anggota Bhabinkamtibmas Polsek Koto Baru Aipda Eko Tuis Susilo. (Eko)

Menarik dibaca