MCI Sumbar Gelar Pembinaan Muallaf

oleh

PADANG SpiritSumbar.com – Muallaf Centre Indonesia Sumatera Barat (MCI_S) gelar pembinaan dan pembelajaran Muallaf di Sekretariat MCI Masjid Raya Sumbar, pada Ahad (12/2/2023) ba’da Dhuhur.

Ketua MCI_S, Elka Oei Sinarly mengatakan pembinaan dan pembelajaran Muallaf kali ini dengan tema Bersuci Tahara bersama Ustadz Muhammad Fadhil, Lc dari Mesir

“Ini merupakan pembinaan keempat, yang dihadiri 25 orang anggota. Pembinaan ini dilaksanakan setiap hari Ahad ba’da Dhuhur,” ujar Elka Oei Sinarly yang didampingi Bendahara Lanny Haryko serta Koordinator Herwaty Taher dan seksi pembinaan Yulie Ratna.

Sementara, Herwaty Taher menambahkan para Muallaf sangat antusias mengikuti pembinaan ini. Bahkan, ada diantara mereka yang tinggal jauh dari Masjid Raya Sumbar, namun dengan semangat tinggi hadir mengikuti kegiatan ini.

Aisyah, salah satu peserta mengaku sangat bahagia dengan kegiatan pembinaan dan pembelajaran ini. “Sejak Muallaf, saya tidak pernah dibimbing seperti ini. Saya tahu kegiatan ini, Karena rajin ke masjid. Jadi Ustad Ade yang beri info,” ujarnya.

Hal sama dikatakan Usmawati. Muallaf yang memiliki 8 anak ini termotivasi untuk hadir, agar bisa pula diajarkan pada anak-anaknya.

Poni yang baru sepekan melafazkan dua kalimat syahadat juga merasa bahagia dengan kegiatan ini. Bahkan, dia sengaja tidak pergi ke laut demi memperdalam ilmu keagamaan. “Demi mendapatkan ilmu Bersuci Tahara, saya tidak pergi melaut. Karena ini penting untuk kesempurnaan shalat,” Poni yang berprofesi sebagai nelayan ini. (Cece Waty)

 

Menarik dibaca