Meski Covid Telah Melandai Tetap Waspada !

oleh

SIJUNJUNG – Berdasarkan Keputusan Bupati Sijunjung Benny Dwipa Yuswir, SSTP. M.Si pada bulan suci Ramadhan 2022/1433H, telah membentuk XX Tim Safari Ramadhan, yang serentak turun di hari pertama Selasa 5 April dan ke dua pada Kamis 7 April 2022.

Hari pertama Bupati Benny Ketua Tim I, turba ke Masjid Baitul Makmur Nagari Silokek Kec. Sijunjung. Sedangkan di hari kedua di Masjid Jami’ Nagari Kunangan Kec .Kamang Baru.

Di tempat terpisah Wabup H. Iraddatilah, SPt sebagai Ketua Tim II di Masjid Baiturrahman Nagari Taratak Baru, Kec. Tanjung Gadang dan Masjid Syuhadah Nagari Tanjung Kec. Koto VII.

Sementara itu Tim XX yang diketuai Kadis PMPTSP, hari pertama di Masjid Nurul Iman Jorong Tigo Korong Nagari Lunuak Tarok, Kec. Lubuk Tarok.

Pada hari kedua Safari Ramadhan 2922/1443H di Masjid Istiqlal Nagari Muaro Bodi Kec. IV Nagari.

Tim XX sebagai Ketua Tim, Jaheri S.Sis.M.Si Kadis PMPTSP., Waka , Drs. Efrenedi Nankodo (anggota DPRD). Mubaligh Wan Eka Putra,S.Ag. Mpd. Mukharlis Sekretaris Dinsos Pr & PA. Agus Sunarto,Se, M.Si Sekretaris BKAD , Hanif, S.Si.T Kepala ATR BON/Agraria.Oksa Oktaviani Staf Bag. Protokoler Setdakab dan wartawan senior The Public & spiritsumbar.com Priyono (The Public Group).

Sesuai penegasan Bupati Sijunjung Benny Dwipa Yuswir, Ketua Tim XX Jaheri menyampakan informasi dari Pemda Kab. Sijunjung antara lain,

Mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa Ramadhan 2022/1443H. pada jama,ah Masjid,

Dan selanjutnya yang dismpaikan pesan dari Bupati Sijunjung, Pentingnya Index Pembangunan Manusia (IPM), pendidikan, peningkatan azas pemerataan ekonomi masyarakat, mementingkan sarana & prasarana yang dibangun pemerintah. Baik sektor pendidikan & kesehatan.

Pemkab. Sijunjung komitmen meningkatkan pelayanan publik/masyarakat. Juga meningkatkan SDM masyarakat dengan fasiitas yang ada. Sehingga tidak ada anak-anak di kab. Sijunjung yang tidak mengecap pendidikan, mulai dari tingkat SD sampai SLTA.

“Jadi ke depan warga masyarakat kab Sijunjung, minimal berpendidikan SLTA/sederajat. Juga memaksimalkan infrastruktur yang telah dibangun pemerintah di segala lini & mewujudkan keluarga yang sejahtera dalam konteks yang luas,” kata Jaheri

Disamping itu Masjid yang dikunjungi Tim Safari Ramadhan 2022/1443H kab Sijunjung diberi bantuan untuk Masjid uang sebesar Ro 19 juta rupiah.

Untuk di Masjid Nurul Huta Nagari Lubuak Tarok oleh Hanif Kepala ATR BPN/Agraria, sedangkan di Masjid Istiqlal Nagari Muari Bodi oleh Waka Tim Drs.Efrenedi Nanodo.

Sementara Mubaligh Wan Eja Putra menyampaikan atas kerja keras Bupati Sijunjung hari ini kondisi Covid telah melandai. Bukan berati sudah hilang, jadi harus tetap waspada,” ujarnya (Priyono)

Menarik dibaca