Puting Beliung Hantam Puluhan Rumah dan Ruko di Sikabau

oleh

DHARMASRAYA – Puluhan Rumah dan Ruko dihantam puting beliung di Nagari Sikabau Kecamatan Pulau Punjung Kabupaten Dharmasraya Sumatera Barat pada Jumat (8/4/2022) jelang berbuka puasa.

Akibat angin puting beliung yang disertai hujan deras atap rumah dan ruko porak poranda dan berterbangan.

Fitri Yanti, salah seorang warga Nagari Sikabau mengaku kaget dengan hujan lebat yang disertai angin yang sangat kencang sekali. “Saya sangat kaget sekali melihat hujan disertai angin yang sangat kecang tersebut. Saya melihat atap rumah tetangga terbang sekian meter dari rumahnya, ” ujarnya.

Dia bersyukur peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa. Kalau masalah jumlah rumah yang menjadi korban akibat angin puting beliung, dia mengaku tidak tahu pasti. “Yang jelas tetangga di depan rumah menjadi korban akibat puting belung tersebut, ” ujarnya.

Sementara itu Kepala BPBD Kabupaten Dharmasraya, Eldison yang di Tempat Kejadian Peristiwa (TKP) Nagari Sikabau Kecamatan Pulau Punjung mengatakan bencana angin puting beliung menjelang berbuka puasa sekira pukul 17.00 wib.

“Dalam peristiwa ini yang kami lihat sekarang ada puluhan rumah dan ruko menjadi korban akibat angin puting beliung tersebut. Untuk berapa jumlah rumah dan ruko serta kerugian belum kami data semuanya, ” ujarnya.

Karena ada berapa titik lokasi di Nagari sikabau ini yang menjadi korban,mungkin nantik setalah berbuka puasa bersama anggota BPBD kabupaten Dharmasraya dan Pemerintah Nagari Sikabau mendata rumah dan ruko serta sekolah yang menjadi korban angin putting beliung tersebut.ucap Kepala BPBD Kabupaten Dharmasraya, Eldison (eko)

Menarik dibaca