Akhirnya APBDes 2022 Sidomakmur Disahkan

oleh

MENTAWAI – Pemerintah Desa Sidomakmur, Kecamatan Sipora Utara Kepulauan Mentawai akhirnya mengesahkan Rancangan APBDes untuk tahun anggaran 2022. Pengesahan berlangsung di Aula kantor desa Sidomakmur, pada Rabu,(16/3/2022)

Kepala Desa Sidomakmur Sohib menjelaskan, anggaran Tahun ini akan tetap mengarah pada pemulihan ekonomi dimasa pandemi Covid-19, yakni Bantuan Langsung Tunai (BLT) 40 persen dari semua anggaran yang disahkan.

“Penerima BLT ada sebanyak 130 Keluarga penerima manfaat (KPM) dengan pembagian Rp 300.000 perbulan dengan jumlah setahun Rp 3.600.000/KPM, sebutnya” ujarnya saat ditemui wartawan di ruangan kerjanya.

Sementara itu lanjut dia,untuk ketahanan pangan, nantinya ada anggaran ternak kambing sebanyak 30 ekor, dan Babi 23 ekor. Bantuan ternak tersebut akan dibagikan kepada warga yang serius beternak dan merawat ternaknya.

Selain bantuan ketahanan pangan, pemdes Sidomakmur juga akan memberikan bantuan kepada masyarakat berupa bibit pinang sebanyak 70 ribu buah,dan bibit tersebut langsung di datangkan dari kabupaten Tanjung Jabung Timur Jambi,termasuk Tangki semprot sebanyak 15 buah untuk kelompok tani.

“Saya sangat berangan untuk kepada masyarakat,kalau bisa setia KK,setidaknya harus memiliki lahan kurang lebih satu Hektare,ini bukti suport kita terhadap masyarakat agar mereka jelas mempunyai kegiatan dan penghasilan yang tetap,khususnya bagi para petani” ucapnya.

Ia juga menyebutkan, selain itu untuk infrastruktur, ada finishing pembangunan Aula yang mana harus diselesaikan tahun ini. Termasuk Honor atau insentif Guru TK, guru Sekolah Minggu dan guru TPA.

Dalam kegiatan itu juga di hadiri Babhinsa sipora,Ketua BPD sidomakmur ,ibu-ibu PKK, tokoh masyarakat dan pemuda

Menarik dibaca