Rakor di Mentawai, Yudas Ajak Kepala Daerah Berkolaborasi

oleh

MENTAWAI – Rapat Koordinasi (Rakor) pemerintahan provinsi dan kabupaten/kota se-Sumatera Barat yang di selenggarakan di Kabupaten Kepulauan Mentawai dibuka langsung oleh Bupati kepulauan Mentawai pada Senin,7 Maret 2022, yang bertempat di Aula kantor Sekretariat Daerah,km 4, Desa Tuapeijat, Sipora Utara, Kepulauan Mentawai.

Simak : Disdikbud Mentawai Sosialisasi Sekolah Pengerak

Bupati Mentawai Yudas Sabaggalet dalam acara temu ramah bersama Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansarullah didampingi Wagub, Audy Joinaldy serta kepala daerah lainnya.

Dia menyebut, terselenggaranya rakor se-Sumbar di Mentawai ini merupakan insipirasi dan motivasi bagi kami di Mentawai sebagai daerah 3 T dan sinergitas pemerintah daerah dalam mendukung visit beautiful west Sumatera 2023.

“Ini adalah perdana bagi saya setelah dua periode memimpin Mentawai. Ini merupakan suatu kebanggaan bagi kami yang telah memilih Mentawai sebagai tuan rumah. Kita sangat senang sekali Provinsi Sumbar memilih dan menentukan tempat rakor di Mentawai,” sebut Bupati Mentawai,Yudas sabaggalet.

Simak : Terjebak di Pulau Siburu, SAR Mentawai Selamatkan 10 Pemancing

Meski Mentawai berada di 3 T, lanjut Yudas ,kami tetap semangat dengan kebersamaan dalam memajukan Mentawai kedepannya. Dengan hadirnya para kepala daerah di Mentawai,akan sangat berdampak memberikan kekuatan energi.

“Ini adalah suatu kebanggaan besar bagi saya untuk Mentawai. Ini pertanda komitmen membangun Sumatera Barat sangat kuat tanpa membedakan daerah. Ini sebuah sejarah bagi kami di Mentawai sebagai peradaban untuk lebih maju kedepan”,sebut Yudas saat memberikan kata sambutannya.

Dia menegaskan, meskipun Mentawai masih daerah 3 T tidak ada lagi kata mundur ke belakang dengan adanya dukungan dari provinsi sumatera barat.

Simak : Temuan Mayat Perempuan Dalam Karung, Ternyata Dibunuh Kakak Kandungnya

Ia juga mengajak kepala daerah yang hadir untuk berkolaborasi mendatangkan investor ke mentawai dalam konsep pariwisata, sehingga dengan dukungan seperti ini terjadi peningkatan pendapatan daerah termasuk dukungan provinsi Sumatera Barat.

“Dengan adanya dukungan Provinsi Sumbar Kabupaten/Kota di Sumbar, kita berharap di Mentawai ini dapat keluar dari daerah 3T tapi, menjadi daerah berkembang dan maju,Kita tetap harus optimis untuk bersama-sama memajukan kabupaten kepulauan mentawai dengan julukan nama bumi sikerei ini”.harapnya (Sabarial).

Menarik dibaca