Disdikbud Mentawai Sosialisasi Sekolah Pengerak

oleh

Mentawai – Guna memberikan pemahaman guru serta kepala sekolah tentang Program Sekolah Penggerak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud)Kabupaten Kepulauan Mentawai mengadakan sosialisasi kegiatan program tersebut.

Sosialisasi hasil kerjasama dengan Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Sumatera Barat berlangsung di Bujai Mentawai Griya Hotel Tua Pejat, Senin 7 Februari 2022 .

Kegiatan ini merupakan bagian kebijakan dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemdikbud Ristek) RI

Kepala Bidang Pembinaan SMP dan SD Jumesri Sirisagu, M.EC.Dev selaku ketua pelaksana kegiatan menyampaikan jumlah peserta sosialisasi sebanyak 50 orang. Berasal dari jenjang SD dan SMP beserta unsur dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aban Barnabas Sikaraja, S.Pd. dalam sambutannya saat membuka sosialisasi menyampaikan kepada semua peserta program sekolah penggerak berfokus pada pengembangan hasil belajar siswa secara holistik.

Yang mencakup kompetensi (literasi dan numerasi) serta karakter. Sudah tentu hal ini diawali dengan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul yakni Kepala Sekolah dan Guru.

Ada lima intervensi yang dilakukan pada program sekolah penggerak. Yakni pendampingan konsultatif dan asimetris. Selanjutnya, penguatan sumberdaya manusia di sekolah.

Menarik dibaca