Irman Gusman Cup Zona Padang Pariaman: Batang Anai Tumbang

oleh

Spirit Sumbar – Kejutan terjadi dalam turnamen Irman Gusman Cup (IGC) 2016 di Kabupaten Padang Pariaman.
ImgKec. Batang Anai yang berambisi untuk lolos ke delapan besar, ternyata dihadang Kec. IV Koto Aur Malintang 1-2. Kekalahan ini membuat situasi Batang Anai menjadi rawan karena Kec. Enam Lingkung juga mengintai. Pasalnya jika besok Kec. Enam Lingkung menang normal atas tuan rumah grup A Sungai Sariak, maka Enam Lingkung berpeluang merebut satu tiket.

Dari zona Padang Pariaman, tim yang sudah pasti lolos ke delapan besar ada 4 Tim yaitu Kec. V Koto Kampung Dalam (juara grup C), Kec. 2 X 11 Enam Lingkung (juara D), Kec. Lubuk Alung (juara E) serta Kec. 2 X 11 Kayu Tanam runer-up terbaik pool C, D dan E. “Sementara empat tim yang lolos dari pool A dan B masih belum ditentukan, karena masih ada partai sisa,” ujat Landi Libe Bana, Sekretaris Askab PSSI Kab. Padang Pariaman.

Dalam pertandingan tadi sore, di pool A Kec Batang Anai kalah 1-2 atas Kec. IV Koto Aur Malintang. Sedang di pool B, tuan rumah Sungai Geringging menang 2-0 atas Kec. Patamuan.

Sementara dari Kab. Solok diperoleh khabar bahwa helat IGC akan dimulai 7 April nanti dan akan diikuti 14 Kecamatan. “Rencananya pembukaan secara resmi akan dilakukan oleh Bapak Bupati,” ujar Sekum Askab PSSI Solok Rizki Karnofa.

Menarik dibaca