Beranda - Berita Pilihan - 7 Nakes Positif Covid-19, Puskesmas Padang Laweh Ditutup

7 Nakes Positif Covid-19, Puskesmas Padang Laweh Ditutup

Print Friendly, PDF & Email

Spiritsumbar.com, Dharmasraya – Sampai hari ini sudah 7 orang tenaga medis Pukesmas Padang Laweh, Kecamatan Padang Laweh Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat, terpapar positif virus covid 19, diduga dalam klaster baru.

Ke – 7 tenaga medis tersebut, menjalani Isolasi perawatan di RSUD Sungai Dareh dan satu orang di RSU Semen padang serta sebagian Isolasi Mandari. Untuk saat ini Pukesmas Padang Laweh masih ditutup dalam memberikan pelayanan kesehatan masyarakat.

Kepala Dinas Kesehatan Dharmasraya dr Rahmadian melalui Kepala Pukemas Padang Laweh Gufra mengatakan saat ditemui awak media pada Selasa (21/7/2020) mengatakan memang benar pada hari ini ada penambahan 3 orang Tenaga kesehatan Puskemas Padang Laweh, terpapar positif virus covid 19 dari hasil tes swab pada hari ini. Berapa hari lalu 4 Tenaga kesehan Puskemas Padang Laweh juga sudah terpapar positif virus covid 19,


Simak : Niat Hadiri Wisuda Sang Putri, Satu Keluarga Alami Kecelakaan

Saat ke 7 orang tenaga medis tersebut sudah menjalini isolasi perawatan di RSUD Sungai Dareh, dan satu orang di RSU Semen padang dan sebagian Isolasi Mandari. Untuk jumlah total tenaga medis Pukemas Padang Laweh sebanyak 72 orang ada dari PNS,tenaga honor dan tegang magang dan lainya.

Dengan adanya kasus ini tenaga medis kami menjalani isolasi mandiri di rumah saja,Untuk saat ini Pukesmas Padang Laweh di tutup sementara waktu selama empat belas hari kedepan,dan menunggu keputusan dinas kesehatan.

Simak : Dokter Dermawan Itu Sembuh Dari Covid-19



Langkah yang kami lakukan saat ini, melakukan tracking dan tes swab kepada warga yang kontak terhadap pasien. Untuk saat ini jumlah yang terpapar covid 19 di Kecamatan Padang Laweh ini berjumlah 11 orang dari hasi tes swab.

“Harapan kami, mengigatkan gugus tugus kecamatan untuk penanganan covid 19  dan patuhi protokol kesehatan dalam masa pademi  covid 19 ini,” ujar Gufra (eko)

Simak : Sah, Pemerintah Segera Cairkan Gaji ke 13

Tip & Trik

loading…


<<< Sebelumnya

Selanjutnya>>>



Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Dua Ranperda Usul Prakarsa DPRD Sumbar Masuk Propemperda Provinsi Sumbar tahun 2020

Spiritsumbar.com, Padang – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Barat menggelar rapat paripurna penetapan ...