Beranda - Berita Pilihan - 50 Personel Korem 032 Ikuti Tes Swab Covid19
Swab test untuk memutus mata rantai covid-19
Swab test untuk memutus mata rantai covid-19

50 Personel Korem 032 Ikuti Tes Swab Covid19

Print Friendly, PDF & Email

Spiritsumbar.com, Dharmasraya – Tak ada kata damai dengan Virus Corona. Malahan, melawan virus bagi masyarakat Sumatera Barat ibarat sebuah pertempuran. Kemampuan untuk menekan kekuatan dan pergerakkan musuh adalah dengan cara mendeteksi keberadaannya.

Untuk menghadapi Virus Corona sangat penting dengan tes mendeteksi keberadaan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) dalam diri seseorang.

Prajurit TNI yang kesehariannya juga terlibat langsung dalam pelaksanaan tugas di lapangan dalam hal penanganan Covid, juga sangat rentan terpapar virus corona yang sudah mewabah di hampir seluruh penjuru bumi ini.


Menyikapi hal tersebut Korem 032 kerjasama dengan BNI dalam program BNI Berbagi Tes Swab Gratis. Sejumlah 50 personel Korem 032 melaksanakan uji deteksi dengan Swab tes yang dilaksanakan di komplek Ajenrem 032/Wirabraja Jln. Samudera No 1 Padang, Ahad, 31 Mei 2020.

Keseluruhan personel yang mengikuti tes tersebut adalah merupakan personel yang memiliki mobilitas tinggi sehingga perlu dilakukan uji tes Swab.



Serda Abdul Azis salah satu personel yang ikut dalam tes Swab tersebut mengungkapkan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat karena dengan mengikuti tes swab dapat mengetahui kondisinya.

” Tes Swab ini sangat bermanfaat karena dengan telah melakukan tes nantinya saya lebih yakin, apalagi adanya OTG atau orang tanpa gejala tapi sebenarnya positif dan sangat rawan menjadi penular kepada yang lain” tutur Serda Azis yang sehari harinya berdinas di Penrem 032 ini.

Dokter Sinta disela kesibukannya selaku koordinator dalam kegiatan ini mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan sebagai langkah untuk mendeteksi secara dini dan hasil tesnya akan akan diketahui dalam 5 hari kedepan, jelasnya.

Sementara itu, Hidayat Safwan Pimpinan Wilayah BNI ketika membuka acara tersebut menyampaikan bahwa kegiatan Tes Swab BNI berbagi ini kerjasama dengan Rumah Sakit Bunda dan menargetkan sebanyak 2 ribu orang masyarakat untuk wilayah Sumatera Barat akan dites swab. Lebih lanjut ia mejelaskan bahwa ini merupakan langkah BNI sebagai BUMN yang terbebas dari Corona.

“Ini merupakan langkah kami untuk membantu percepatan deteksi pasien yang terpapar covid -19. Dengan dukungan Rumah Sakit Bunda kami laksanakan bantuan swab test ini secara gratis bagi masyarakat di Sumatera Barat khususnya Kota Padang dan Bukittinggi,” ujar Pimpinan BNI Korwil Sumbar Riau Kepri dan Sungai Penuh ini.

Gubernur Sumbar H Irwan Prayitno mengucapkan terima kasih kepada BNI, kerena telah memberikan kesempatan kepada masyarakat Sumatera Barat, untuk mendapatkan fasilitas Test Swab Gratis sebagai bentuk pencegahan virus Covid-19. Semoga dengan adanya test swab ini bisa menekan angka penyebaran dari wabah corona virus ini, jelasnya ketika membuka kegiatan tes Swab tersebut di Lapangan Ajenrem Padang.(eko)

Tip & Trik

loading…


<<< Sebelumnya

Selanjutnya>>>

 



 

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Cegah Penularan Covid-19, Wakil Walikota Solok Resmikan Kampung Tangguh

Spiritsumbar.com,Solok – Berbagai cara dilakukan masyarakat untuk mencegah penularan covid-19 di Kota Solok. Salah satunya adalah ...