Depan - Berita Pilihan - 4 Siswa SD IP Daaruth Thullab 02 Koto Salak Bakal Bertarung di Tingkat Kabupaten Dharmasraya

4 Siswa SD IP Daaruth Thullab 02 Koto Salak Bakal Bertarung di Tingkat Kabupaten Dharmasraya

Print Friendly, PDF & Email

SPIRITSUMBAR.com, Dharmasraya – 4 siswa SD IP Daaruth Thullab 02 Koto Salak, mewakili Kecamatan Koto Salak akan berlaga di Kompetisi Sains Nasional (KSN) dan Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) untuk tingkat Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat Tahun Pelajaran 2020/ 2021

Setelah mengikuti perlombaan tingkat kecamatan, 2 dari 4 siswa SD IP Daaruth Thullab 02 Koto Salak, berhasil meraih juara dalam dalam pertandingan tersebut.

Pada kesempatan itu Kepala SD IP Daaruth Thullab 02 Koto Salak, Aris setiawan, S.Pd di ruangannya pada hari Rabu (2/6/2021) mengatakan 4 siswa SD IP Daaruth Thullab 02 Koto Salak, berlaga di Kompetisi Sains Nasional (KSN) Dan Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) Tingkat Kabupaten Dharmasraya Sumatera Barat Tahun Pelajaran 2020 / 2021 berapa waktu lalu.

Empat Siswa SD IP Daaruth Thullab 02 Koto Salak yang ikut perlombaan tersebut, 2 orang Ssswa kami ini. Bernama Muhammad Haziq Musalman berhasil juara pada bidang IPA. Sedangkan Muhammad Ghasan juga menoreh keberhasilan yang sama pada bidang Matematika,” ujarnya.

Kemudian 2 orang Siswa SD IP Daaruth Thullab 02 Koto Salak, juga ikut Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) Tingkat Kabupaten Dharmasraya dalam cabang olah raga Cabang Pencak Silat diantaranya adalah Mahesa Bari Khadarsah utusan putra dan putri oleh Sifa Ramadani

Di tambahkannya, sejauh ini kami melaksanakan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) secara normatif terlebih di masa pandemi ini, kami memohon do’a, dukungan dan support kepada semua pihak semoga apa yang kami lakukan mendapatkan hasil yang terbaik nantiknya.

Dalam sekolah SD IP Daaruth Thullab 02 Koto Salak ini, memiliki guru pengajar yang lulusan sarjana pendidikan di antaranya Guru Pelajaran Umum / Tematik dan Guru Pelajaran Agama, Ustadzah Puri Satya Resti, S.Pd. SD sebagai wali kelas 5 Mapel Umum ( tematik ) dan Ustadzah Ade Mulya Chairani S.Pd.I sebagai wali kelas mapel Agama keduanya sekaligus Pembimbing dari peserta utusan, ini menjadi unik dan tidak seperti biasanya yang mana setiap Pembelajaran 2 guru / ustadzah yang membimbing. ”Kami selalu bekerja sama dalam setiap pelaksanaan KBM dan kegiatan lainnya, dari persiapan teknis, pembuatan perencanaan, penganggaran, pelaksanaan kegiatan hingga evaluasi kami lakukan bersama2, ketika satu menyampaikan materi maka ustadzah yang satunya membersamai siswa, serasa siswa seperti sahabat kami”
SD IP Daaruth Thullab 02 Koto Salak ini telah terakreditasi B pada Tahun 2019, meski bangunan belum siap, bahkan kantor dan sebagian lokal masih menumpang pada bangunan lama masjid Muhajirin. SD yang beralamat di Nagari Pulau Mainan ini saat ini memiliki jumlah siswa 191 terdiri dari 97 putra dan 94 putri dan telah banyak mengukir prestasi – prestasi pada beberapa event sebelumnya, seperti kegiatan MTQ, Pramuka, dll.

Sementara itu di tempat yang sama, Ketua Yayasan SD IP Daaruth Thullab 02 Koto Salak.yang di temui awak media Juna Indra Sumawan,mengatakan kami terus berproses dalam mewujudkan pendidikan yang baik, saat ini yang kami butuhkan adalah support dari berbagai pihak terkait, khususnya pada pembangunan fisik bangunan yang memerlukan tidak sedikit anggaran.

Maka kami mengupayakan agar visi misi Yayasan bisa terwujud dalam rangka ikut serta berperan dalam mencerdaskan generasi yang siap bersaing dan agamis, kami ucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak yg telah memberikan dukungan dalam bentuk apapun terkhusus kepada Pemerintah Daerah yakni Dinas Pendidikan,” .(eko)

Profil Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

BazNas Padang Panjang Salurkan Modal Usaha Berupa Barang

Padang Panjang, Spiritsumbar – BAZNas Kota Padang Panjang menyerahkan zakat senilai Rp 227,8 juta kepada ...