Minggu , 19 September 2021
Depan - Berita Pilihan - 4 Pejabat Ikuti Seleksi Pengisian Jabatan Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM

4 Pejabat Ikuti Seleksi Pengisian Jabatan Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM

Print Friendly, PDF & Email

SPIRITSUMBAR.COM, Padang – Sebanyak 4 pejabat eselon di lingkup Pemko Padang mengikuti seleksi jabatan pimpinan tinggi (JPT) pratama guna berlomba mengisi posisi jabatan Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia (SDM) Kota Padang.

Empat pejabat tersebut diantaranya adalah Syaiful Bahri saat ini menjabat Pelaksana pada Bapenda, Oktavia Delri Sekretaris Dinas Pangan, Yudi Indra Syani menjabat Sekretaris Dinas Perhubungan dan Fuji Astomi yang kini menjabat Camat Nanggalo Kota Padang.

Kali ini Rabu (21/10/2020), usai dinyatakan lulus seleksi administrasi keempat pejabat tersebut tengah melakukan uji kompetensi di Ruang Abu Bakar Ja’ar Balai Kota Padang.



Kegiatan tersebut digelar oleh Panitia Seleksi (Pansel) JPT Pratama Kota Padang didukung Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Padang bekerjasama dengan Yayasan Konseling Keluarga Indonesia Padang.

Dua orang penguji dihadirkan yakni, Dr. Yeni Karneli M.Pd. Kons (Ketua Assesor Psikomoteri) dan Drs. Zulkarnain selaku Assesor.

Kepala BKPSDM Kota Padang Suardi menyebutkan, seleksi kompetensi kali ini merupakan rangkaian tahapan seleksi yang mesti dilalui. Dimana setelah ini ada tahapan penulisan makalah hingga wawancara.

“Hasil uji kompetensi ini akan kita umumkan pada 23 Oktober 2020. Setelah itu akan ada penulisan makalah, penelusuran rekam jejak hingga segment wawancara. Insya Allah, pengumuman 3 nama calon terbaik Pansel ke bapak wali kota akan dilakukan pada 9 November 2020,” sebutnya membuka kegiatan mewakili Ketua Pansel.

Kemudian lanjut Suardi, adapun untuk pengumuman peserta 3 terbaik 9 November 2020 serta penyampaian 3 calon terbaik dan hasil pelaksanaan seleksi ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) yaitu 11-13 November 2020.

“Jadi demikian serangkaian proses seleksi terbuka tersebut. Setelah sudah ditetapkan 1 orang dari 3 terbaik dari bapal wali kota maka kita akan melayangkan surat permohonan izin rekomendasi pelantikan kepada Gubernur Sumatera Barat dan dari Kemendagri,” paparnya.

Lebih lanjut Suardi berharap masing-masing peserta dapat mengikuti seleksi dengan baik dari awal hingga selesai dan sesuai aturan yang ada.

“Semoga, melalui seleksi JPT pratama Kota Padang mengisi jabatan Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDN ini akan menghasilkan yang terbaik dari yang baik,” pungkasnya mengakhiri. (rel)

Tip & Trik

loading…


 

Profil Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Rektor UM Sumbar Dr. Riki Saputra sedang menjelaskan perihal konferensi internasional ICoNTISH kepada para jurnalis dan peserta konferensi pers

Pertama Kali Digelar PT sejak Pandemi Covid-19, UM Sumbar akan Gelar Konferensi Internasional ICoNTISH

SPIRITSUMBAR.com, Padang – Melakukan penelitian dan menulis merupakan sebuah kewajiban bagi seorang akademisi. Selain itu, ...