Beranda - Berita Pilihan - 3 Calon PPDP Positif Covid-19, KPU Dharmasraya Gelar Tes Swab
KPU Dharmasraya gelar Tes Swab
KPU Dharmasraya gelar Tes Swab

3 Calon PPDP Positif Covid-19, KPU Dharmasraya Gelar Tes Swab

Print Friendly, PDF & Email

Spiritsumbar.com, Dharmasraya – Anggota Komisoner dan staf KPUD Kabupaten Dharmasraya Sumatera Barat,melakukan tes swab di halaman KPUD Dharmasraya pada Selasa (14/7/2020)

Tes swab jelang Pilkada serentak ini berkaitan dengan 3 orang calon anggota Petugas Pemuktahiran Daftar Pemilih (PPDP) terpapar covid 19 dan dinyatakan gagal mengikuti tahap berikutnya.

Hasil pantauan di lapangan sebanyak 39 orang melakukan tes swab, untuk persiapan tahapan pilkada seretak yang di gelar pada bulan 9 Desember mendatang. Mereka yang melakukan tes swab terdiri dari anggota komisioner dan staf KPUD Dharmasraya.

Simak : Periksa Ban Belakang, Knek Bus ALS Tewas Tergilas



Ketua KPU kabupaten Dharmasraya, Maradis, MA,saat ditemui awak media, saat setelah melakukan tes swab, mengatakan pelaksanaan tes swab ini untuk,perisapan tahapan pilkada seretak yang di gelar pada bulan 9 Desember mendatang.

“Maka dari setiap anggota dan staf kemudian anggota Petugas Pemuktahiran Daftar Pemilih (PPDP) harus menjaga kesehatan. Kegiatan ini kerjasama dengan Dinas Kesehatan kabuapaten Dharmasraya. Khususnya, Gus Tugas Penangan Covid 19 kabupaten Dharmasraya,” ujarnya.

Simak : Gaji ke 13 Cair, Ini Kata Kementerian Keuangan



Saat membentuk Calon Anggota Petugas Pemuktahiran Daftar Pemilih (PPDP) dalam tahapan, ada informasi dari dinas kesehatan Kabupaten Dharmasraya adanya 3 orang calon anggota Petugas Pemuktahiran Daftar Pemilih (PPDP) terpapar covid 19 dari hasil tes swab.

“Ke tiga orang tersebut gagal untuk mengikuti tahap berikutnya dalam calon anggota Petugas Pemuktahiran Daftar Pemilih (PPDP) di KPUD Dharmasraya mendatang. Pada hari ini hasil tes swab akan di kirim ke Labotarium kesehatan Unand Padang.Semoga hasilnya tes Swab ini negatif semuanya dan aktivitas berjalan semua,”ujarnya (eko)

Simak :  Ini Video Detik Detik Kebakaran Banda Olo Kota Padang

Tip & Trik

loading…


<<< Sebelumnya

Selanjutnya>>>



Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Sri Mulyani

Akhirnya Pemerintah Cairkan Gaji ke-13

Spiritsumbar.com, Jakarta – Kebijakan gaji dan pensiun ke-13 sudah tercantum di dalam Undang-Undang APBN Tahun ...