Beranda - Berita Pilihan - 27 Lagi Warga Sumbar Positif Corona, Zona Hijau pun Pupus
Yuswir Arifin
Yuswir Arifin

27 Lagi Warga Sumbar Positif Corona, Zona Hijau pun Pupus

Print Friendly, PDF & Email

Spiritsumbar.com, Padang – Jumlah warga Sumatra Barat (Sumbar) yang terkonfirmasi positif corona (Covid-19) bertambah sebanyak 27 orang, pada Rabu (27/5/2020) sampai pukul 8:00 WIB. Penambahan tersebut, berdasar data Pemerintah Provinsi Sumbar, 7 orang (terakhir 8 orang. red) dari Kabupaten Sijunjung yang merupakan kasus pertama di daerah itu.

Dengan penambahan ini, total kasus positif di Sumbar jadi 537 orang. Jumlah ini termasuk mereka yang sudah sembuh.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumbar Jasman Rizal mengatakan, jumlah kasus positif itu merupakan laporan dari Laboratorium Diagnostik dan Riset Terpadu Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran dan Balai Penyidikan dan Pengujian Veteriner Wilayah II Bukittinggi.

“Hari ini sampai pukul 08.00 WIB, dari 516 sample yang diterima dan diperiksa, terkonfirmasi tambahan warga Sumbar positif terinfeksi covid-19 sebanyak 27 orang lagi,” katanya.


Sedangkan yang sembuh terkonfirmasi bertambah sebanyak 23 orang. Kemudian untuk yang meninggal dunia sampai pukul 08.00 WIB hari ini belum ada terkonfirmasi.

Total sampai hari ini warga Sumbar yang telah terinfeksi adalah 537 orang, sembuh 231 orang, dan meninggal dunia 24 orang. Dari 27 tambahan positif hari ini, 8 orang diantaranya adalah warga Kabupaten Sijunjung.

Sebelumnya, Kabupaten Sijunjung selama ini masih bersih dari paparan infeksi covid-19. Dengan adanya temuan disana maka hari ini memiliki catatan baru bahwa adanya 7 orang warganya positif terinfeksi Covid-19. “Artinya, tidak ada lagi Kabupaten dan Kota di Sumbar yang terbebas dari paparan infeksi Covid-19,” katanya. (*)
Tip & Trik

loading…


<<< Sebelumnya

Selanjutnya>>>



Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

kebakaran melanda kawasan Banda Olo, Belakang Lintas Andalas, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar), Selasa, 14 Juli 2020, sekira pukul 18.30 WIB.

Kebakaran Hebat di Kota Padang, Belasan Damkar Dikerahkan

Spiritsumbar.com, Padang – Kebakaran hebat melanda kawasan Banda Olo, Belakang Lintas, Kecamatan Padang Barat, Kota ...