Beranda - Headline - 234 SC Regwil Pasbar, Tabur Bunga di Makam Pahlawan
Organisasi 234 SC Regwil Pasaman Barat lakukan tabur bunga dan aksi bersih – bersih di Taman Makam Pahlawan Jambak. Senin 1 Juni 2020.
Organisasi 234 SC Regwil Pasaman Barat lakukan tabur bunga dan aksi bersih – bersih di Taman Makam Pahlawan Jambak. Senin 1 Juni 2020.

234 SC Regwil Pasbar, Tabur Bunga di Makam Pahlawan

Print Friendly, PDF & Email

Spiritsumbar.com, Pasaman Barat – Sebagai generasi muda penerus bangsa Indonesia, dalam setiap kesempatan harus mampu dan selalu mengedepankan serta meneruskan cita-cita luhur pendiri bangsa. Jangan sampai Pancasila hanya menjadi legenda semata dan simbolis biasa, bahkan jangan sampai Pancasila tergilas atau tergantikan oleh ideologi lain.

Suburkan dalam dirinya rasa cintai Pancasila dengan selalu menerapkan perilaku hidup beragama yakni pola hidup Berketuhanan Yang Maha Esa, berperikemanusiaan, menjaga persatuan yang menjunjung tinggi musyawarah, kebersamaan, persamaan derajat, dan saling tolong menolong dan gotong royong,

Bertepatan dengan Memperingati Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2020, organisasi  234 SC Regwil Pasaman Barat lakukan tabur bunga dan aksi bersih – bersih di Taman Makam Pahlawan Jambak. Senin 1 Juni 2020.


Ketua 234 SC Regwil Pasbar M.Kenshy Pasadana.SH mengatakan banyak hal positif yang perlu kita lakukan dalam memaknai hari lahirnya pancasila, dalam momentum kali ini kegiatan organisasi kita laksanakan tabur bunga di taman makam pahlawan sebagai wujud menghormati serta menghargai sejarah, generasi mileneal yang paham dan mau menjunjung ideologi pancasila khususnya di Pasaman Barat.



Ia juga menghimbau kepada generasi mileneal mari bersama – sama bergandengan tangan melakukan gerakan – gerakan positif mengisi hal – hal yang dapat menumbuh kembangkan rasa persatuan dan kesatuan antar sesama, kebersamaan serta memupuk budaya gotong royong yang merupakan warisan leluhur pendiri dan pejuang bangsa di masa lampau.

Selain kegiatan tabur bunga di taman makam pahlawan kegiatan ini di tutup dengan melakukan kunjungan Ziarah ke Makam almarhum dewan Pembina 234 SC Regwil Pasbar  H. Sudirman Samin  di Padang Tujuh yang merupakan Ayahanda dari Sekretaris 234 SC Regwil Pasbar Ronal Dodya Restu sekaligus Anggota DPRD Pasbar Fraksi PDI.P.  (Buyung)

Tip & Trik

loading…


<<< Sebelumnya

Selanjutnya>>>

 



Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Haul ke - 4, Husni Kamil Manik yang digelar GPII Sumbar

Husni Kamil Manik Terbilang Orang Beruntung

Sementara, Eka Vidya Putra mengisahkan perjalanan aktivis kemahasiswaan HKM. Dimulai dari momen jadi santri di ...