Depan - Berita Pilihan - 2 Pengedar Narkoba Ditangkap Polisi, Bakal Nginap 20 Tahun Penjara Dalam Jeruji

2 Pengedar Narkoba Ditangkap Polisi, Bakal Nginap 20 Tahun Penjara Dalam Jeruji

Print Friendly, PDF & Email

SPIRITSUMBAR.com, Dharmasraya – Anggota Satresnarkoba Polres Dharmasraya kembali menangkap 2 orang yang diduga pemakai dan pengedar narkotika jenis sabu dalam Operasi Antik Singgalang,tahun 2021, pada Senin malam (5/4/2021).

Pelaku ditangkap pada dua lokasi yang berbeda dan dipimpin langsung oleh Kasat Narkoba Iptu Rajulan Harahap, SH.

Kapolres Dharmasraya, AKBP Aditya Galayudha Ferdiansyah, S.IK,MT melalui Kasat Narkoba Iptu Rajulan Harahap, SH di ruangannya pada Selasa (6/4/2021), menjelaskan 2 pelaku tersebut, yakni Rinaldi (23) ditangkap di Jorong Pasir Putih, Kenagarian Sungai Kambut, Kecamatan Pulau Punjung, Kabupaten Dharmasraya.


Dari tangan pelaku yang pertama ini kita amankan Barang Bukti narkotika golongan 1 jenis sabu di antaranya, satu buah plastik klip bening yang berisikan butiran kristal diduga narkotika gol I jenis shabu dan seperangkat alat hisab shabu.

Kemudian satu buah handphone android merk VIVO, satu buah korek api gas dan satu unit sepeda motor Yamaha merk Jupiter MX.

“Dari penangkapan pelaku pertama tersebut, anggota kami Tim Satresnarkoba Polres Dharmasraya, melakukan dan pengembangan kasus, terhadap pelaku yang pertama. Kemudian dari hasil tersebut kami mengamankan pelaku yang kedua bernama Joni Hendri umur 34 tahun,” ujarnya.

“Dari hasil pemeriksaan dan penyilidikan kami mengamankan barang bukti, narkotika golongan 1 jenis sabu. Diantaranya, satu lembar kertas nota yang didalamnya terdapat, satu buah plastik klip bening yang berisikan butiran kristal diduga narkotika gol I jenis shabu,” ujarnya.

Berikutnya, 4 buah plastik klip bening yang berisikan butiran kristal diduga narkotika golongan I jenis shabu. Selanjutnya, satu buah handphone android merk Realme dan satu pak kecil plastik klip bening. Kemudian satu unit sepeda motor honda merk Vario.

Saat ini , kedua pelaku dan barang bukti diamankan di Polres Dharmasraya untuk penyelidikan selanjutnya. “Perbuatan kedua pelaku, dijerat Undang-undang Nomor 35/2009 tentang Narkotika Pasal 114 KHUP dengan ancaman hukuman penjara maksimal 20 tahun penjara,” ujar Kasat Narkoba IPTU Rajulan Harahap, SH (eko)

Tip & Trik

loading…


 

Profil Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Bright Gas Bersinergi Dengan UMKM Randang Payakumbuh Menuju Go Digital

Rangkaian Kampanye City of Randang SPIRITSUMBAR.com, Padang – Sebanyak 40 UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan ...