Selasa , 24 November 2020
Beranda - Berita Pilihan - 12 Warga Dharmasraya Positif Covid-19 Jalani Karantina di SKB Lubuk Bulang

12 Warga Dharmasraya Positif Covid-19 Jalani Karantina di SKB Lubuk Bulang

Print Friendly, PDF & Email

SPIRITSUMBAR.COM, Dharmasraya – Sebanyak 12 orang yang terpapar postif covid 19, menjalani karantina kesehatan di lokasi SKB jalan baru Lubuk Bulang, Kecamatan Pulau Punjung, Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat.

Dalam kunjungan Kerja Kepala Dinas Kesehatan dr Rahmadian sebagai Juru bicara Penanganan Covid-19 di Kabupaten Dharmasraya bersama rombongan di lokasi karantina tersebut pada Rabu (30/9/2020) untuk memberikan semangat dan obat vitamin kepada pasien.

Kepala Dinas Kesehatan dr. Rahmadian dan juga sebagai Juru bicara Penanganan Covid-19 di Kabupaten Dharmasraya saat ditemui awak di lokasi karantina SKB kecamatan Pulau Punjung mengatakan, sebanyak 12 orang menjalani karantina yang terpapar postif covid 19 dari hasil tes swab yang diadakan berapa hari lalu.



Dalam kasus orang tanpa gejala (OTG) ditempat ini ada 20 tempat tidur. pasien sebelum dibawa ke tempat karantina ini, dilakukan pemeriksaan di RSUD Sungai Dareh. Kemudian dilakukan karantina selama 15 hari dan dilakukan tes swab lagi. Setelah dinyatakan negatif pasien ini diizinkan pulang ke rumahnya masing masing.

Langkah yang dilakukan oleh Tim Gugus tugas Kesehatan covid 19 Kabupaten Dharmasraya melakukan cek kesehatan, memberikan obat obatan kepada pasien. Karena pasien dalam status ringan, maka di tempat ini kami sediakan alat olah raga, seperti tenis meja dan memberikan fasilitas wifi gratis. Dan seluruh pengobatan terhadap pasien ditanggung oleh Pemerintah Kabupaten Dharmasraya .

Untuk lokasi karantina covid 19 yang ada di kabupaten Dharmasraya saat ini ada dua lokasi. Yakni, di SKB ini dan di salah satu sekolah di daerah kilometer 4 Sungai Kambut, Pulau Punjung. Karena saat ini sekolah sudah dimulai, maka yang tempat tersebut tidak lagi difungsikan. Dan yang diutamakan pada SKB ini saja,”  ujarnya.

“Kami mengimbau kepada masyarakat Kabupaten Dharmasraya dalam masa pandemi covid 19 ini patuhi protokol kesehatan dan wajib gunakan masker serta jaga jarak dalam tatanan kehidupan baru. Atau new normal, ujarnya. (eko)

Tip & Trik

loading…


 

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Dandim 0310/SSD, Letkol (Inf) Endik Hendra Sandi, S.Sos, M.I.Pol pimpin penegakkan Perda AKB

Kodim SSD Gelar Penegakkan Perda AKB

SPIRITSUMBAR.COM, Dharmasraya – Dalam pelaksanaan penegahaan protokol Kesehatan dan Pemberlakuan Perda Nomor 6 tahun 2020 ...