Beranda - Berita Pilihan - Zulkifli : Guru Harus Fasilitasi Siswa Shalat Dhuha

Zulkifli : Guru Harus Fasilitasi Siswa Shalat Dhuha

Print Friendly, PDF & Email

Spiritsumbar.com, Tarusan – Hampi r semua siswa Kelas IX telah memasuki usia baligh. Ini berarti sudah memiliki kewajiban untuk menjalankan perintah Allah.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pesisir Selatan, Provinsi Sumatera Barat, Zulkifli dihadapan siswa Kelas IX SMPN 4 Koto XI Tarusan di sekolah setempat, Kamis, 12 Juli 2018.

Menurutnya, para siswa juga harus menjauhi perbuatan yang merusak diri dan masyarakat. “Jauhi narkoba, mengisap lem dan hal yang merusak lainnya dan lakukan perbuatan positif demi menggapai cita-cita,” ujarnya.



Pada kesempatan itu, Zulkifli juga menghimbau para guru untuk memberi fasilitas pada siswa untuk mendirikan shalat Dhuha.

“Shalat Dhuha itu, merupakan shalat sunat yang diutamakan. Apalagi, dengan shalat Dhuha akan membuka rezeki dan memudahkan segala urusan kita,” ujarnya.

Dihadapan para siswa dan guru, Zulkifli mengaku pada hari ini mengunjunginya beberapa sekolah. Termasuk SMPN 4 Koto XI Tarusan. (Salih)



Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Pilkada Serentak 2020 Tanpa Kampanye Akbar

  Spiritsumbar.com,Solok- Penyelenggaraan Pilkada serentak 2020 berbeda dengan Pikada sebelumnya, karena dilakukan ditengah pandemi Covid-19. Namun ...