Beranda - Headline - Zuldafri Tinjau Pengerjaan Leger
Wabup Tanah Datar tinjau Lengger Turwan
Wabup Tanah Datar tinjau Lengger Turwan

Zuldafri Tinjau Pengerjaan Leger

Print Friendly, PDF & Email

Spiritsumbar.com, III Koto – Wakil Bupati Zuldafri Darma instruksi kepada dinas terkait untuk segera menyelesaikan pengerjaan leger atau jembatan besi sebagai pengganti sementara jembatan penghubung di sekitar nagari III Koto, agar masyarakat bisa lakukan kegiatan sehari-hari secara normal dan seperti biasanya.
Artikel Lainnya

loading…


Hal ini disampaikan Wabup Zuldafri Darma didampingi istri Ny. Retri, Dandim 0307 TD Letkol Nandang Dimyati, Kapolres Tanah Datar AKBP Bayuaji Yudha Prajas, Kadis PU Thamrin ST,  Kadis Pariwisata dan Olah Raga Edi Susanto, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Abrar serta Camat Rambatan Abdurahman Hadi, Senin (23/10/2017) di jembatan Turawan.

Wabup menambahkan, jembatan merupakan salah satu sarana pendukung yang sangat vital bagi kelangsungan kehidupan masyarakat, karena jembatan merupakan penghubung dua daerah. “terputusnya jembatan ini beberapa waktu lalu, maka kehidupan masyarakat sepuluh Jorong yang ada di Kecamatan Rambatan terganggu, karena itu segeralah selesaikan leger ini sehingga masyarakat bisa beraktivitas sebagaimana biasanya lagi” ujar Wabup.

Wabup mengungkapkan, pembangunan jembatan permanen tidak dapat dilakukan saat ini karena anggaran 2018 sudah ditetapkan. “Kita akan berusaha memasukan dalam anggaran perubahan 2018, namun untuk sementara dengan leger masyarakat sudah bisa berlapang dada dan sudah bisa laksanakan kegiatan sehari-hari” tukas Zuldafri.

Di kesempatan itu Kadis PU Thamrin didamping Kabid Sapta Marga Roni Elisman menjelaskan pembangunan leger akan memakan waktu 15 sampai 20 hari. “Insya Allah pemasangan leger akan rampung 15 sampai 20 hari ke depan, dan masyarakat bisa beraktivitas seperti biasanya serta leger yang mempunyai panjang sekitar 16 meter dengan lebar 3 meter tersebut mampu menahan beban mobil ukuran kecil yang akan melintas nantinya” ujarnya.

Hal ini sangat diapresiasi oleh salah seorang perantau Tanah Datar, H. Ozri Patra yang saat itu ikut dalam rombongan Wabup untuk meninjau pengerjaan leger.



Dia mengakui sikap tanggap pemerintah Kabupaten Tanah Datar untuk mensiasati  amblasnya Jembatan Sungai Batang Turawan tersebut.

“Harapan saya, jembatan yang dibangun nantinya lebih kuat dan kokoh supaya tidak terjadi lagi hal yang sama serta ucapan terimah kasih kepada Pemerintah Tanah Datar karena telah memberikan perhatian yang bagus, cepat dan tanggap” pungkasnya. (DJP)

Editor : Saribulih

Baca juga:

loading…


loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Camat Padang Timur Ances Kurniawan melakukan peletakan batu pertama Pembangunan Mushalla di Andalas

Padang Timur Bertekad Bumikan Al Quran

Spiritsumbar.com – Kecamatan Padang Timur ditunjuk sebagai tuan rumah pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran Nasional (MTQN) ...