Beranda - Headline - Xenia Hantam Fuso, Dua Tewas di Tempat

Xenia Hantam Fuso, Dua Tewas di Tempat

Print Friendly, PDF & Email

Spiritsumbar.com, Dharmasraya –
Dua meninggal dan satu orang mengalami kritis karena mengalami luka berat dalam kecelakan lalu lintas (lakalantas) antara minibus jenis Daihatsu Xenia nopol BA 1894 QV dengan truk fuso tronton B 9987 FI.

Peristiwa tersebut terjadi di jalan Lintas Sumatera daerah Tebing Tinggi Kecamatan Pulau Punjung Kabupaten Dharmasraya Sumatera Barat pada Rabu (8/1/2020) malam.

Peristiwa lakalantas ini mengkibatkan mobil jenis Daihatsu Xenia rinsek berat setelah mengatam tiang rambu rambu arah lalu lintas.



Menurut informasi di Tempat Kejadian Perisistiwa (TKP) mobil jenis Xenia nopol BA 1894 QV yang dikemudikan Naswar (46) dari arah Padang menuju Muaro Bungo dengan kondisi jalan lurus diduga dalam kecepatan tinggi.

Artikel Lainnya

loading…


Sementara, truk fuso tronton nopol B 9987 FI yang dikemudikan Rahmat Hidayat (30), mundur dari halaman toko milik warga Tebing Tinggi. Ekor truk fuso tronton, diduga telah berada pada badan aspal jalan lintas tersebut.

Dengan kondisi tersebut mobil jenis Xenia dari arah Padang diduga tidak dapat menghindar. Berakibat kecelakaan tidak dapat dihindarkaan. Setelah menghantam ekor truk fuso, minibus juga menghantam tiang rambu lalu lintas. Akibatnya mobil jenis Xenia tersebut rinsek berat.

Khairuddin (52) salah seorang warga Tebing Tinggi yang ditemui awak media mengaku kaget mendengar dentuman keras.

“Kami tadinya berada di warung bersama warga yang berada di sekitar. Tidak lama, terdengar dentuman yang sangat keras di jalan lintas sumatera tersebut. Setelah mengetahui asal dentuman, kami menghubungi satuan lalu lintas Polres Dharmasraya.Yang tidak jauh dari tempat kejadian ini, ” ujarnya.

Warga bersama anggota polisi lalu lintas Polres Dharmasraya melakukan evakuasi korban untuk di bawa ke IGD RSUD Sungai Dareh untuk mendapat pertolongan.” Dalam kendaraan tersebut ada lima orang yang mengalami kritis. Serta tidak sadar karena luka parah ada 3 orang. Semua korban dapat di evakuasi,” ucap Khairuddin.

Sementara itu data yang di kumpulkan para korban adalah
Naswar (46) kondisi meninggal dunia sopir mobil Xenia. Selanjutnya, Safriyanti (47) kondisi meninggal dunia penumpang mobil Xenia. Sedangkan Syafril (63) kondisi luka berat penumpang mobil Xenia

Saat kasus terjadinya kecelakaan lalu lintas antara mobil Xenia dengan truk fuso tersebut dalam penyilidikan dan pemeriksaan anggota Satuan lalu lintas Polres Dharmasraya (eko)


loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

HM Nurnas bersama masyarakat Ketaping

HM Nurnas Jemput Aspirasi ke Daerah Pemilihan

SpiritSumbar.com, Padang Pariaman – Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat Dapil Sumbar II (Pariaman-Padang Pariaman) HM ...