Senin , 16 September 2019
Beranda - Headline - Wiztian Yoetri : Doni Moenek Pemimpin yang Komunikatif dan Responsif

Wiztian Yoetri : Doni Moenek Pemimpin yang Komunikatif dan Responsif

Print Friendly, PDF & Email

SPIRITSUMBAR.com – Mencuatnya nama Sekjen Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) Reydonnyzar Moenek sebagai calon gubernur (cagub) di Pilkada Sumbar 2020 yang akan datang mendapatkan apresiasi dari tokoh wartawan senior Wiztian Yoetri.

Di mata mantan Pemred Harian Padang Ekspres itu, Doni, demikian panggilan akrab Reydonnyzar Moenek, dengan pengalaman nasional sebagai Kapuspen dan Dirjen di Kemendagri serta Wakil Rektor IPDN, merupakan seorang pemimpin yang memiliki akses yang kuat ke pusat, sehingga diyakini mampu membawa kejayaan bagi masa depan Sumbar, terutama dalam menggerakkan potensi yang masih terpendam.

Ketika menjadi juru bicara Kemendagri, lanjutnya, Doni orangnya komunikatif, responsif serta sangat menguasai peraturan. Tidak sekedar melayani pers nasional di Jakarta, juga merespons sempurna berbagai pertanyaan wartawan daerah yang terkait dengan pemerintahan. Padahal ia seorang yang berlatar belakang pendidikan keuangan.



“Saat itu, Mendagri Gamawan sangat terbantu dengan kecerdasan komunikasi Pak Doni. Sebagai juru bicara, ia berhasil menjadi jembatan antara kementerian, pers dan masyarakat banyak,” ujar mantan Komisaris PT. Semen Padang itu.



Ketika menjadi Pejabat Gubernur Sumbar, mantan Dirjen Bina Keuangan Daerah Kemendagri ini, meski sebentar cukup berkesan bagi ASN dan masyarakat. “Kepemimpinannya yang terbuka membuat semua orang bisa menemuinya dimana saja,” imbuh Ciweg, panggilan akrab wartawan senior yang pernah menjadi anggota Dewan Kehormatan PWI Sumbar.

Hanya karena posisi sebagai penjabat gubernur, Doni Moenek tidak melakukan kebijakan yang radikal, seperti ketika menemukan seorang pejabat yang sudah terlalu lama bertugas. Ia lebih mengingatkan akan adanya aturan dan sebaiknya ada penyegaran dan kaderisasi.

loading…


“Pokoknya melihat rekam jejak dan kiprah Pak Doni selama ini, beliau layak untuk dipertimbangkan menjadi cagub Sumbar di pilkada ke depan,” pungkasnya. (Rel)

loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

PKKS, Siapa Takut

SPIRITSUMBAR.com, Padang Panjang – Menindaklanjuti dikeluarkannya Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 15 tahun 2018 ...