Beranda - Berita Pilihan - Wisatawan Serbu Bukit Burung Surga

Wisatawan Serbu Bukit Burung Surga

Print Friendly, PDF & Email

SPIRITSUMBAR.com – Belum cukup setahun objek wisata Bukit Burung Surga (BBS) di daerah jalan lintas Sumatera KM 6, Nagari Sungai Kambut,  Kecamatan Pulau Punjung, Kabupaten Dharmasraya Sumatera Barat.dipadati pengujung,  untuk mengisi liburan lebaran hari raya Idul Fitri 1440 H.

Para wisatawan, antusias menikmati objek wisata Bukit Burung Surga  Dharmasraya, pada Sabtu  (8/6/2019)

Pemilik BBS Dharmasraya Maryono mengatakan objek wisata bermain ini yang diberi nama Bukit Burung Surga atau yang di singkat BBS ini dibangun dalam tahun ini yang memiliki lahan lebih kurang 4 hektar. Sedangkan yang sudah terbangun lebih kurang 1,5 hektar.

Destinasi wisata ini memiliki tempat bermain dan santai keluarga. Diantaranya, rumah kelinci dan rumah burung merpati dan rumah kecil untuk para pengunjung melakukan photo dokumentasi keluarga.

Tujuan mendirikan pembangunan objek wisata Bukit Burung Surga BBS Dharmasraya ini,untuk memberikan rekreasi dan hiburan keluarga. Karena selama ini belum ada objek wisata alam di Kabupaten Dharmasraya.

“Kami sengaja membangun ini dipinggir jalan Lintas Sumatera kilometer 6, yang sangat mudah sekali,untuk diakses oleh barbagi pengunjung,” ujarnya.

Dia mengungkapkan pada liburan hari raya Idul fitri ini pertama kali ini dibuka.

“Alhamdulillah animo pengunjung cukup tinggi. Ada berbagai daerah yang datang di objek wisata BBS Dharmasraya. Diantaranya dari Muaro Bungo Jambi. Juga, para pemudik dari pulau jawa yang sengaja singgah di tempat ini,” ujarnya.

Kedepan, ujarnya lahan yang masih kosong akan dibangun kapal. “Di dalam seolah kita berada dalam sebuah kapal. Para pengunjung bisa berphoto di atas kapal tersebut,” ucap Maryono.

Sementara itu salah seorang pengunjung BBS Dharmasraya Agus (48) yang berasal dari Rombo bujang Tebo Jambi mengaku mengetahui objek wisata BBS ini dari dunia maya facebook.

“Hari liburan ini kami sengaja mampir ke tempat ini. Ternyata tempat ini begitu indah dan susananya cocok sekali untuk keluarga,” ujarnya.

Dia mengaku terkesan pada berbagai arena bermain anak.  “Saat mau masuk saja kita berada dalam nuansa bambu. Kemudian ada rumah kelinci dan rumah burung merpati ini dan lokasinya berada di atas bukit yang tidak begitu tinggi jadi sangat terjanggkau sekali untuk masyarakat,” ujarnya. (EKO)

loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Pengusaha Muda Nasrul NJ Bakal Ramaikan Pilkada Pessel

SPIRITSUMBAR.com, Padang – Nasrul, tokoh muda Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) yang juga pengusaha advertising di ...