Jumat , 21 September 2018
Beranda - Fokus - Widiatmo: RPIP Dorong Percepatan Ekonomi
Raker DPRD Sumbar dengan Kabupaten-kota
Raker DPRD Sumbar dengan Kabupaten-kota

Widiatmo: RPIP Dorong Percepatan Ekonomi

Print Friendly, PDF & Email

Spiritsumbar.com, Padang -Untuk mendorong percepatan ekonomi, DPRD dan Pemprov Sumbar menyusun rancangan peraturan daerah (Ranperda) rencana pengembangan industri provinsi (RPIP). Rencana ini berlaku untuk 2017 hingga 2037.

Ketua panitia khusus (Pansus) penyusunan ranperda RPIP, Widiatmo mengatakan peraturan ini sangat penting untuk ada di Sumbar. Sehingga nantinya bidang industri di Sumbar akan lebih maju.

“Kita butuh banyak industri yang maju di Sumbar. Sehingga ekonomi akan semakin maju,” ujarnya, Rabu (24/1/2018).

Widiatmo mengatakan banyak potensi di kabupaten/kota yang bisa dikembangkan untuk industri. Dari rapat itu, dibicarakan tentang pengembangan industri yang sudah berjalan beberapa tahun terakhir.

Bahkan sudah ada yang disokong oleh Kementerian Perindustrian. (Salih)

loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Pengumuman Rekrutmen CPNS_2018

Ini Formasi Rekrutmen CPNS 2018 untuk Pusat

SpiritSumbar.com – Sebagai tindak lanjut dari penyerahan formasi CPNS tahun 2018, kementerian/lembaga/pemerintah daerah, diwajibkan untuk ...